BLANTERVIO103

Babinsa Koramil 02 Kawal Giat FDS KPM PKH se-Kecamatan Sarjo di Wisata Maponu

Babinsa Koramil 02 Kawal Giat FDS KPM PKH se-Kecamatan Sarjo di Wisata Maponu
Senin, 27 Juni 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemerintah Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, adakan kegiatan FDS KPM PKH (Family Development Session Keluarga Penerima Mamfaat Program Keluarga Harapan) yang dilaksanakan di Wisata Desa Maponu yang berada di Dusun Baliri. Senin, 27/06/22. 


Kegiatan dengan tema 'Merajut Silaturrahmi Membangun Keluarga Harapan" di hadiri Kadis Sosial Elsy, SE, M.Si, Camat Sarjo, Muh Natsir, S.Pd, Sekcam Hasrul, S.Pd, Serda TNI Fadlin, Babinsa Maponu dan Letawa, Kopda TNI Dedy cristyan Babinsa Sarude, para pendamping PKH, serta perangkat Desa Maponu. 


Pendamping PKH sebagai animator, dengan memberikan rangsangan, dorongan serta motivasi kepada keluarga penerima manfaat untuk menjadi penerima manfaat PKH dan memenuhi kewajiban PKH yaitu memeriksakan ibu hamil / ibu nifas dan anak balita ke layanan kesehatan dan menyekolahkan anaknya pada layanan pendidikan. 


Tujuan PKH adalah untuk mengurangi, menekan angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan sumber daya manusia, serta merubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin. 


"Kegiatan FDS, PKM, PKH kali ini dilaksanakan secara bersamaan serentak terpusat di Desa Maponu yang biasanya dilaksanakan di tingkat desa, dengan tujuan menyamakan pola fikir masyarakat dalam mengurangi tingkat kemiskinan di desa kita. Keberhasilan PKH adalah berkurangnya penerima PKH," Terang Kadis Sosial. 


Babinsa Koramil 02/BBMT berharap dengan adanya Progam Keluarga Harapan (PKH) ini dapat membantu masyarakat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. yang tadinya masyarakat tidak mempunyai harapan menjadi punya harapan, dengan memberikan masukan ataupun saran kepada masyarakat agar  bisa berbuat dan mandiri walaupun tanpa bantuan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409