BLANTERVIO103

Kades Polewali Minta Para Kadus Teliti Terima Permohonan Sporadik

Kades Polewali Minta Para Kadus Teliti Terima Permohonan Sporadik
Selasa, 14 Juni 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Tak ingin kecolongan lagi terkait penerbitan sporadik yang bermasalah  hingga berurusan dengan kepolisian, Kepala Desa Polewali, Mujais, minta para Kepala Dusun (Kepala Wilayah.red) teliti dan cermat terima permohonan spirasi warga. 


"Kejadian seperti itu tidak boleh terulang lagi gara - gara keteledoran kepala dusun tidak periksa baik - baik lokasi yang akan di sporadik," Ucap Mujais dalam rapat bersama BPD. Selasa, 14/06/22. 


Sekedar diketahui, Beberapa waktu lalu Kaur Pemerintahan dan Kadus Duriabiro sempat bolak - balik di Reskrim Polres Pasangkayu dimintai keterangan terkait penerbitan sporadik diatas tanah yang sudah memiliki sertifikat, Meski Pemdes Polewali telah mengeluarkan berita acara pembatalan sporadik itu. 


Mujais mengatakan, Berkaca dari pengalaman itu, Pemdes tidak akan melayani pembuatan sporadik bagi siapapun sebelum obyeknya dipastikan aman dan jelas kepemilikannya. 


"Mulai hari ini kita akan atur prosedur penerbitan sporadik. misalnya warga bermohon dulu ke kepala dusun setempat dan membuat pernyataan siap menanggung segala resiko sesuai aturan dan hukum yang berlaku apabilah dikemudian hari sporadik ini bermasalah. begitu," Tutur Mujais. 


"Saya imbau para Kepala Dusun sosialisasikan ini ke warga," Imbuhnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409