BLANTERVIO103

Kafilah Sidrap Berangkat ke Bone Ikuti MTQ ke-32 Sulsel

Kafilah Sidrap Berangkat ke Bone Ikuti MTQ ke-32 Sulsel
Kamis, 23 Juni 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Bupati Sidenreng Rappang diwakili Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rohady Ramadhan, melepas Kafilah Sidrap pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone.

Pelepasan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Sidrap Jl. Lanto Daeng Pasewang, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritangae, Kamis (23/2022).

Kafilah Sidrap diperkuat 40 peserta terdiri 21 Laki-laki dan 19 perempuan, akan mengikuti 18 jenis lomba. Mereka didampingi 11 pelatih pada ajang MTQ yang berlangsung 24 Juni sampai 1 Juli 2022.

Rohady Ramadhan mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap mengharapkan kafilah dapat meraih prestasi terbaik, senantiasa menjaga akhlak dan sopan santun serta tetap memperhatikan adat istiadat daerah setempat.

“Jaga hubungan harmonis yang dilandasi saling mengertian antara peserta, pelatih, ofisial dan pimpinan kafilah, mengedepankan pola asah, asih dan asuh sehingga terjadi kekompakan dalam semangat kebersamaan, dengan tekad berusaha tampil maksimal untuk meraih prestasi terbaik,” pesan Rohady.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan ofisial yang sungguh-sungguh telah mempersiapkan telah mempersiapkan para peserta untuk mengikuti MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulsel.

"Terima kasih pengurus LPTQ Kabupaten Sidrap atas bantuan dan kerja samanya, demikian para pula kepada para pelatih dalam rangka dan dan mempersiakan peserta melalui pembimbingan dan pelatihan, yang walaupun relatif singkat waktunya, tetapi yang terpenting adalah bobot dan kualitas latihannya. Semoga dengan pelatihan tersebut dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi maupun nasional Insya Allah," papar Rohady.

Mencermati hasil STQH lalu, lanjut Rohady, di mana Kafilah Sidrap meraih juara umum kedua, memberi optimisme akan hasil maksimal pada MTQ ke-32. “Keberhasilan kita dalam ajang MTQ dan STQH sebelumnya hendaknya dapat dijadikan sebagai penambahan semangat dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik,” tandasnya.

Tampak hadir dalam pelepasan tersebut, Kabag Kesra, Patriadi, Kepala Seksi Bimas islam, H. Abd Rahim, Kasubag TU Kemeng sidrap, H. Mustari,  jajaran Bagian Kesra, dan para orang tua peserta.

Adapun jenis lomba yang diikuti Kafilah Sidrap pada MTQ ke-32 antara lain:

1. Tartil putra putri

2. Tilawat anak-anak putra putri

3. Tilawat remaja putra

4. Tilawat cacat netral putri 

5. Tilawat putra putri

6. Qiraah Murattal dewasa putra putri

7. Qiraah murattal remaja putra putri

8. Hifzhl 1 juz tilawah putra putri

9. Hifzhl 5 juz dan tilawah putra putri

10. Hifzhl 10 jus putra putri

11. Hifzhl 20 jus putra putri

12. Hifzhl 30 juz putra putri

13. Tafsir bahasa Inggris putra

14. Tafsir bahasa indonesia putra

15. Fahmil Al- Quran remaja putra putri 

16. Syarh Al- Quran putra putri 

17. Khath naskah putri

18. Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) putra putri.

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409