BLANTERVIO103

Komite Sekolah Berharap Kepsek SDN Kalibamba Basri, S.Pd, di Pertahankan

Komite Sekolah Berharap Kepsek SDN Kalibamba Basri, S.Pd, di Pertahankan
Sabtu, 18 Juni 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pergantian sejumlah kepala sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, beberapa waktu lalu menjadi buah bibir di masyarakat dan komite sekolah. 


Bahkan, Ada sejumlah Kepala sekolah yang kena mutasi atau di nonjobkan sempat mempertanyakan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Pasangkayu perihal pergantiannya yang dinilai secara tiba - tiba, Sehingga oleh Dinas Pendidikan semua SK kepsek yang baru beberapa hari di berikan kepada yang bersangkutan di tarik kembali dengan alasan akan di lakukan revisi ulang serta meminta kepada guru yang sempat menerima SK kepsek untuk kembali dulu ke sekolah asal sampai ada SK baru. 


Salah satunya adalah pergantian kepsek SDN Kalibamba, Basri, S.Pd, dimana pergantiannya mendapat respon dari wakil ketua Komite Sekolah, Agusriadi Natsir. 

Dia sangat menyayangkan pergantian tersebut dan berharap kepada Bupati Pasangkayu untuk tetap mempertahankan dan mengembalikan Basri jadi kasek SDN Kalibamba. 


"Alasannya sangat jelas, Selama beliau menjabat Plt kepsek sudah banyak perubahan dan pembangunan yang beliau lakukan. disamping itu, dia kan orang disini. setiap waktu bisa mengontrol keadaan sekolah. apalagi kalau banjir lagi. kalau orang luar disini, pasti tidak akan optimal pengawasan sekolah kemajuan. itu yang saya liat selama ini," Jelas Agusriadi. Sabtu, 18/06/22. 


Ia mengungkapkan, Jika kepala sekolah Basri tetap diganti, maka kemungkinan besar akan ada sejumlah guru ASN yang akan pindah dari sekolah itu. 


"Saya sudah lakukan komunikasi dengan para dewan guru disana. mereka semua curhat untuk tetap kukuh pertahankan Basri jadi kasek," Ungkapnya. 


Menurutnya, Penunjukan Basri jadi kasek sudah tepat karena disamping ijazah S1 dia sudah mau menuju golongan III C. 


"Kami atas nama orang tua siswa dan masyarakat Kalibamba tempat dusun. berharap ke pak bupati agar pak Basri di kembalikan," Tutupnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409