BLANTERVIO103

Koramil 1427 - 02/BBMT Berikan Penguatan Pendidikan Karakter di SMKN 1 Bambalamotu

Koramil 1427 - 02/BBMT Berikan Penguatan Pendidikan Karakter di SMKN 1 Bambalamotu
Kamis, 16 Juni 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Berlanglangsung di SMKN 1 Bambalamotu,, Kamis, 16 Juni 2022, Koramil 1427/Bambalamotu berikan  Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa - siswi SMKN 1 Bambalamotu. 


Kepsek SMKN 1 Bambalamotu, Syarifuddin, S.Pd, mengatakan, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah gerakan pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati (etik), olah rasa (estetis), olah pikir (literasi), dan olah raga (kinestetik) dengan dukungan pelibatan publik dan kerja sama antara sekolah, keluarga, dan masyarakat. 


Sambungnya, Program PPK yang dilaksanakan di sekolah dalam rangka mendukung dan memperkuat pelaksanaan pendidikan karakter baik intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler diantaranya, Religiusitas, Nasionalisme, Kemandirian, Gotong Royong dan Integritas. 

Danramil 02/BBMT, Kapten Inf Ismail menjelaskan 8 sikap bela negara dalam kehidupan sehari-hari seperti, Harus menciptakan suasana rukun, damai, dan harmonis dalam keluarga, Meningkatkan iman dan takwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi di lingkungan sekolah, Punya kesadaran untuk menaati tata tertib sekolah, Ciptakan suasana rukun, damai, dan aman dalam masyarakat, Menjaga keamanan kampung secara bersama-sama, Membentuk keluarga yang sadar hukum, Mematuhi peraturan hukum yang berlaku dan Membayar pajak tepat pada waktunya. 


"Kami disini melatih peraturan baris - berbaris sebagai suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu," Tutur Kapten Ismail. 


Kegiatan ini di hadiri Dewan Guru dan staf SMKN 1 Bambalamotu dan sejumlah Babinsa Koramil 02/BBMT. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409