BLANTERVIO103

Lounching Smart Tani dan Panen Raya di Desa Pangiang di Hadiri Bupati Pasangkayu

Lounching Smart Tani dan Panen Raya di Desa Pangiang di Hadiri Bupati Pasangkayu
Rabu, 08 Juni 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, hadiri acara lounching smart tani kerja sama Dinas Pertanian dan BPJS Ketenagakerjaan dirangkaikan panen padi dan penyerahan bantuan benih padi bagi petani sawah di Desa Pangiang. Rabu,08/06/22. 


Di hadiri Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novialdi, Wakil Ketua DPRD, Arwi, Kejari, Kadis Pertanian, H Nurdin, S.Pt, M.Si, dan para penyuluh, Kominfopers, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar dan Kab. Pasangkayu, Sejumlah pejabat Pemkab Pasangkayu, dan ratusan petani Desa Pangiang dan Desa Polewali. 


Kadis Pertanian, Nurdin, selaku leading sektor kegiatan menyampaikan bahwa  program smart tani kerja pemda dan BPJamsostek memberikan angin segar bagi para petani, Karena dengan terdaftarnya petani di BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek.red), Maka para petani akan mendapatkan perlindungan kecelakaan kerja dan tunjangan kematian. 

Nurdin ungkapkan jika sampai hari ini sebanyak 500 lebih petani sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 


Dia juga katakan, Kurang lebih 104 hektar sawah di Desa Pangiang sampai saat ini sangat aktif dan panennya berkesinambungan dan ini salah satu lumbung penghasil padi selain Bambaira dan Kasoloang. 


Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan, Program smart tani pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi petani ini suatu upaya Pemerintah untuk memberikan santunan kepada petani yang mengalami kecelakaan kerja dan kematian. 


Lanjut Yaumil, Pemkab melalui Dinas Pertanian akan terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana yang dibutuhkan petani agar kemandirian pangan bisa terwujud, termasuk perbaikan akses infrastruktur dan tersedianya pupuk. 


"Pemkab akan segera menyelesaikan secara pelan-pelan infrastruktur yang menjadi kendala bagi petani selama ini. termasuk pupuk dan saran lainnya," Tutupnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409