BLANTERVIO103

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Mamuju Tengah Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Mamuju Tengah Gelar Donor Darah
Selasa, 07 Juni 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Mamuju Tengah menggelar donor darah kerjasama dengan PMI di Mapolres Mamuju Tengah. Selasa 07/06/22. 


Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H, beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran, Koramil 1418-04/Budong-Budong serta Bhayangkari Cabang Mamuju Tengah. 


Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, mengatakan, Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Mamuju Tengah terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19. 


“Bakti Kesehatan Donor Darah ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Mamuju Tengah. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” Tutur mantan Kasubidpaminal Bidpropam Polda Sulbar ini. 


Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB). 


"Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” Imbuhnya. 


Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan mendonorkan darahnya. ”Setetes darah kita berarti untuk mereka," Pungkasnya. 


(Humas Polres Mateng /Ansar)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409