BLANTERVIO103

Koramil 02/Bambalamotu Beri Materi PBB Siswa Baru SMKN 1 Yang Ikut MPSL

Koramil 02/Bambalamotu Beri Materi PBB Siswa Baru SMKN 1 Yang Ikut MPSL
Senin, 11 Juli 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPSL) bagi puluhan siswa baru SMKN 1 Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu tahun ajaran 2022/2023, Pihak SMKN 1 kerja sama dengan Koramil 1427-02/BBMT pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selasa, 11/07/22. 


Danramil 02/BBMT, Kapten Inf Ismail mengutararakan,  Pemberian Materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa  adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. 


Sambung Dia, Mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa, maka perlu pemberian materi dasar-dasar kedisiplinan yaitu peraturan baris berbaris sebagai salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan. 


Menurut Kapten Ismail, Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah yang mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram di dalam kelas. Siswa yang disiplin yaitu siswa yang biasanya hadir tepat waktu, taat terhadap semua perturan yang diterapkan disekolah, serta berprilaku sesuai dengan norma-norma yang berlaku. 


"Kami harapkan dengan adanya pembekalan materi peraturan baris-berbaris kepada siswa-siswi baru dapat membantu mengatasi persoalan perilaku negatif siswa yang pada saat ini semakin memprihatinkan, banyak tindakan negatif yang dilakukan oleh para siswa di sekolah dari bolos, tawuran atau berkelahi, mencuri, merokok, dan pelangaran-pelangaran yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," Tutur Kepsek SMKN 1 Bambalamotu, Syarifuddin, S.Pd. 


Kepala Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 1427-02/Bambalamotu yang sudah hadir untuk memberikan materi PBB. 


"Kami berharap kerjasama ini terus dipertahankan, sehingga nantinya para peserta didik memiliki sikap serta mental yang baik untuk menunjang masa depan mereka di kemudian hari," Harapnya. 


Kegiatan ini di hadiri Para dewan guru dan Babinsa Koramil 02/BBMT. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409