BLANTERVIO103

Potensi Budaya dan Pariwisata Pasangkayu di Lombakan Lewat Penulisan Jurnalistik

Potensi Budaya dan Pariwisata Pasangkayu di Lombakan Lewat Penulisan Jurnalistik
Kamis, 14 Juli 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Untuk mengeksplor potensi budaya dan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Budpar Pasangkayu kerjasama PT Astra Agro Lestari menggelar kegiatan bincang - bincang dan lomba penulisan jurnalistik potensi budaya dan pariwisata yang diadakan di Cape Prosa Pasangkayu. Kamis, 14/07/22. 


Kegiatan ini di buka secara resmi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr Badaruddin, M.Si, di hadiri Dandim 1427/Psky, Letkol Inf Novyaldi, SE, Kadis Kominfopers Suhardi, S.Pd, Kadis Budpar Yunus Aslam, S.Pd, M.Si, Publik relation Astra Agro Lestari (AAL), Dr Gusni dan jajarannya,  Ketua PWI Sulbar, Dr Naskah M Nabhan, Saksi ahli  Dewan Pers, Rolex Makanya, Polres Pasangkayu, Duta wisata nusantara, dan puluhan jurnalis Pasangkayu. 


Dalam kegiatan yang di sponsori oleh PT Astra Agro Lestari ini, Asisten I Badaruddin menyatakan, Melalui momen inilah saatnya kita bedah potensi kebudayaan dan pariwisata yang ada di Pasangkayu. 


"Baru saja kita lounching data desa berbasis presisi untuk Pasangkayu. ternyata banyak destinasi wisata di Pasangkayu yang belum tereksplor ke publik. Atas nama Pemkab saya minta kepada teman - teman pers untuk ekplor potensi destinasi wisata dan kebudayaan Pasangkayu," Ucap Badaruddin. 


Ditempat ini juga, Kadis Budpar Pasangkayu, Yunus Aslam, Menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi Perusahaan Astra Agro Lestari. 


Yunus Aslam katakan, Lomba penulisan jurnalistik potensi budaya dan pariwisata akan memperebutkan juara I, II, III serta juara harapan yang nilai totalnya mencapai 15 jutah. 


"Mari bersatu padu majukan destinasi wisata yang ada di wilayah kita. Pasangkayu ini memiliki puluhan potensi wisata, hanya belum diketahui publik," Katanya. ( Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409