BLANTERVIO103

Rapat Triwulanan UPT PKM Pasangkayu I Libatkan Lintas Sektor

Rapat Triwulanan UPT PKM Pasangkayu I Libatkan Lintas Sektor
Kamis, 28 Juli 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. 

UPT Puskesmas Pasangkayu I melaksanakan rapat triwulan tahun 2022 yang melibatkan lintas sektor diantaranya, Kecamatan Pasangkayu, Koramil 01/Labuang, Polsek Pasangkayu, Pemerintah Desa dan Kelurahan di Aula Kantor Camat Pasangkayu. Kamis, 28/07/22. 


Dihadiri Camat Bambakamotu, Hasbi, S.Sos, Kepala PKM Pasangkayu I, Fatmawati, SKM, Babinsa Koramil 01 Serda M Yusup, BKTM Bripka Andika Nusantara dan Para Kades dan lurah se-Kecamatan Pasangkayu serta Kader kesehatan desa. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Pasangkayu kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor. 



Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen, Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat. 


Tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid -19 serta capaian vaksinasi. 


Data Posyandu posyandu yang ada dalam wilayah PKM Pasangkayu I yaitu, Desa Ako 6 posyandu, Kelurahan Pasangkayu 14 posyandu, dan Desa karya bersama 5 posyandu. 


Rencananya kelurahan Pasangkayu kedepan akan menambah Posyandu dan membenahi semua posyandu yang ada di wilayah kelurahan Pasangkayu, Sebab selama ini terkendala dengan masalah Covid-19, sehingga apa yang direncakan untuk diwilayah maupun didesa tidak teraliasasi. 


Dalam rapat lintas sektor tersebut dibahas tentang pemenuhan air bersih dan jambang keluarga. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409