BLANTERVIO103

Alm Kapten Purn As Kadir, di Makamkan Dengan Upacara Militer, Kasdim 1420 Sidrap Jadi Irup.

Alm Kapten Purn As Kadir, di Makamkan Dengan Upacara Militer, Kasdim 1420 Sidrap Jadi Irup.
Selasa, 30 Agustus 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID--- Duka mendalam warnai pemakaman Alm. Purn Kapten AS Kadir, yang meninggal dunia pada hari Senin, 30 Agustus 2022, sekira pukul 16.05 WITA.


Alm As Kadir, semasa Hidupnya penuh suka cita dalam mengelumuti Militer AD, dengan mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara RI, 


Alm H. AS Kadir, pernah menjabat sebagai Pasiter Kodim 1420 Sidrap,  Danramil 03 Kodim 1420 Sidrap Kec. MaritengngaE,  Danramil 05 Kodim 1420 Kec.Dua PituE, Anggota DPRD Sidrap dari Partai Golkar, dan terakhir jadi Kamawil Hansip Pemkab Sidrap.  


Upacara Pemakaman Jenazah Alm Kapten H AS Kadir di Pemakaman umum BojoE Kelurahan Uluale Kec. Wattang Pulu Sidrap, dan bertindak sebagai Inpektur Upacara  Mayor, Arm Ari Widarto, dan Komandan Upacara Lettu Retno Danramil Kec.Tellu LimpoE Kadim 1420 Sidrap, Selasa, 31 Agustus 2022.


Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm Ari Widarto dalam sambutannya mengatakan An. KODIM 1420 Sidrap Turut Berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya, saudara, sahabat, seperjuangan Alm Kapten H.As Kadir, Semoga segala amal bakhtinya untuk Bangsa dan Negara RI dapat di terimah disisnya, dan kepada keluarga yang di tinggalkan di beri kekuatan dan ketabahan.


Lanjut Ari Widarto mengatakan upacara kebesaran ini di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa dan pengorbanan Alm Purn Kapten H.As Kadir kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakannya sepanjang hidupnya.


Cobaan ini kata Kasdim 1420 Sidrap Mayor Ari Widarto mengatakan sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi sebagai orang beriman kita yakin bahwa kehendak Tuhan Yang Maha Esa, itu pasti yang terbaik, oleh karna itu, sebagai ummat beragama, tentu kita harus menerimanya dengan tulus dan ikhlas.


Di katakan Ari Widarto bahwa sebagai manusia biasa, kepergian Almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, oleh sebab itu pada kesempatan ini, selaku Inspektur Upacara, atas anama seluruh keluarga teman sejawat almarhum, menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan.


Dengan kepergian almarhuma, berarti kita semua selah kehilangan seseorang putra bangsa yang terbaik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip dalam mewujudkan cita-cita Bangsa dan Negara, ungkap Ari Widarto.


Upacara pemakaman ini, juga di warnai penembakan Palpo, sebagai penghormatan kepada Alm Kapten G As Kadir 


Sebelum,  Jenazah Alm H As Kadir di bawah ketempat peristirahatannya yang terakhir, dari rumah duka ke perkuburan Umum di BojeE, di gelar  Upacara Militer untuk penyerahan Jenazah dari Keluarga Alm ke Kodim 1420 Sidrap sebagai peserta Upacara, untuk menuju ke Mesjid Al Manar Kelurahan Arateng Kec. Tellu LimpoE Sidrap.


Selain itu, Juga di lakukan tabur bunga oleh Inspektur Upacara dan di Wakili Keluarga Ir. Ashadi Kadir.


Pemakaman Alm Kapten H.As Kadir di hadiri sanak keluarga, sahabat, termasuk unsur Pers, LSM dan HIPPAKAD. (Risal Bakri).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409