BLANTERVIO103

Audens Dengan ABPEDNAS, Bupati Yaumil ADJ Janji Kenaikan Tunjangan BPD

Audens Dengan ABPEDNAS, Bupati Yaumil ADJ Janji Kenaikan Tunjangan BPD
Selasa, 23 Agustus 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa janjikan kenaikan tunjangan bagi anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) pada tahun anggaran 2023. 


Hal itu disampaikan Yaumil Ambo Djiwa dalam acara audens dengan pengurus  ABPEDNAS Kabupaten Pasangkayu yang di hadiri puluhan perwakilan BPD se-Kabupaten Pasangkayu di ruang Rapat Bupati Pasangkayu. Selasa, 23/08/22. 


Setelah mendengar seksama pemaparan pengurus Abpednas yang di wakiki ketua umumnya, Imranto, S.Pd.I yang juga Ketua BPD Saptanajaya, Bupati Yaumil ADJ berjanji akan menaikkan tunjangan BPD tahun 2023. 


"Memang perlu diperhatikan. In sha allah kami perhatikan. akan dinaikkan. saya akan serahkan ke pada tim penyusun anggaran daerah untuk disusun secara tekhnis seperti apa kenaikannya. Kasian BPD kerjanya berat namun penghasilan minim," Ujar Yaumil ADJ disambut tepuk tangan seluruh anggota BPD. 


Yaumil ADJ juga heran mengapa tunjangan BPD itu tidak diatur dalam Peraturan Pemerintah sebagaimana penghasilan tetap Kades dan perangkat Desa. 


"BPD itu pengawasan seperti halnya DPR dan sekaligus penyelengara pemerintahan bersama kepala desa. seharusnya penggajian BPD satu payung dengan perangkat Desa. Hanya dalam UU Desa itu tunjangan BPD itu ditentukan oleh Bupati. Yah, tentunya kita akan melihat dulu kemampuan APBD kita," Tuturnya. 


"Yang jelas adalah kenaikan. Namun jumlahnya nanti rapat tehknis dengan tim anggaran," Imbuhnya. 


Yaumil ADJ juga sampaikan permintaan maafnya, sebab selama menjabat Bupati baru kali ini bisa bertatap muka langsung dengan anggota BPD se-Kabupaten Pasangkayu. 


Wajah kegembiraan terlihat di wajah seluruh anggota BPD mendengar pernyataan Bupati Pasangkayu yang selama ini mereka nanti - nantikan. 


"Terimaskasih atas segala perhatian bapak Bupati ke kami. semoga bapak bupati sehat - sehat selalu memimpin Pasangkayu. Kami siap mendukung program pemerintah daerah," Ucap Imranto. 


Kadis PMD Pasangkayu, Dr Irfan Sadek yang mendampingi Bupati sangat mengapresiasi solidaritas Abpednas Pasangkayu yang selalu berjuang untuk kepentingan BPD. 


"Saya salut dengan solidaritas Abpednas Pasangkayu yang selalu aktif dan rajin memperjuangkan kepentingan BPD. Alhamdulilah, Hari ini Pak bupati merestui kenaikan tunjangan BPD tahun 2023," Kata Irfan. 


Di hadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr Badaruddin, Kabid ADM Pemdes Muh Sarjan, S.Sos. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409