BLANTERVIO103

Hasil Deteksi Penyakit Tidak Menular, Warga Desa Polewali Dominan Hipertensi

Hasil Deteksi Penyakit Tidak Menular, Warga Desa Polewali Dominan Hipertensi
Rabu, 10 Agustus 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Berdasarkan hasil pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular yang dilakukan dalam kegiatan Posbindu (Pos pembinaan Terpadu) yang dilaksanakan rutin tiap bulan, UPT Puskesmas Kecamatan Bambalamotu bersama kader Posbindu Desa merilis bahwa warga Desa Polewali pada usia 15 tahun keatas dominan alami penyakit hipertensi (Tekanan Darah Tinggi) dibandingkan dengan penyakit tidak menular lainnya seperti, Kolesterol, Gula, dan asam urat. 


Hal ini diungkapkan pengelola penyakit tidak menular UPT PKM Bambalamotu, ST Rahma, Amd.Kep, dalam kegiatan Posbindu di balai Desa Polewali. Rabu, 10/08/22. 


"Warga Desa Polewali ini paling banyak alami tekanan darah tinggi. yang kami periksa kesehatannya khusus untuk kelompok usia mulai 15 tahun keatas. kegiatan rutin Posbindu periksa tensi, Gula, kolesterol, asam urat, penimbanan berat badan, lingkar perut, dan tinggi badan," Sebut ST Rahma. 


Untuk pencegahan penyakit tidak menular itu, Kata Rahma, Pihaknya telah menyediakan layanan dan penanganan serta dan pemberdayaan kader Posbindu yang pembiayaannya didanai oleh Dana Desa. 


"Jadi kegiatan Posbindu rutin harus dilaksanakan," Kuncinya. (LM) 


 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409