BLANTERVIO103

Tak Ada Ambisi Jadi Bupati, Bahar Yahya : Biarkan Allah dan Masyarakat Yang Mengatur

Tak Ada Ambisi Jadi Bupati, Bahar Yahya : Biarkan Allah dan Masyarakat Yang Mengatur
Kamis, 25 Agustus 2022


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), masih lama, lebih kurang dua tahun lagi yakni Nopember 2024.  Bahkan, Partai Politik saat ini sibuk proses Verifikasi untuk lolos sebagai Peserta Pemilu Pebruari 2024.  

Namun bagi Bahar Yahya, memontum ini di manfaatkan untuk Silaturrahmi dengan masyarakat Sidenreng Rappang. "Dikatakan Sosialisasi tidak juga, karena ada waktu senggang jadi saya menemui beberapa Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh politik, Pemuda, Teman-teman pers, LSM dan lainnya. Dari silaturrahmi - lepas kangen karena sebelumnya karena sibuk jarang pulang kampung, beberapa Sahabat lama menawarkan gagasan untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Sidrap." kata Bahar Yahya Rabu 25/8-2022 saat sedang Ngopi di salah satu Cafe di Kota Pangkajene Sidrap.

Menurut Raja Parfum Indonesia ini, sejak awal 2021, dirinya tidak sesibuk tahun sebelumnya yang nyaris tak ada waktu untuk kumpul keluarga dan kerabat karena disibukkan dengan urusan perut dan kebutuhan keluarga atau kegiatan bisnis.

"Namun saat ini perlahan tapi pasti kegiatan bisnis sudah kegenerasi yakni anak dan mantu, sebagai orang tua tinggal memantau dan membantu manejerial saja," katanya.

Sekedar di ketahui Owner Safari Parfum ini selain memiliki Toko Usaha Parfum di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Batam, Medan Sumatra Utara, Palu Sulawesi Tengah, Manado, Papua dan lainnya, juga memiliki unit usaha yang tak kalah majunya seperti usaha Bajaringan, Holo, Percetakan, Sabun loundry, Gedung Olah Raga dengan 4 lapangan Bulu tangkis serta lainnya menariknya, semua kegiatan usahanya berpusat di Kota Makassar.

"Jangankan berambisi jadi Bupati niat sebesar Zahrahpun tidak," kata Bahar Yahya merendah. "Saya sukanya berteman, kumpul makan minum, bercanda sembari saling memotivasi agar hidup lebih berarti dan bernilai. Kita Silaturrahmi, Sipakamase, Sipakario-rio, dengan Saling Sipakaraja, Sipakatau, Sipakalebbi dengan akhlatulqarima, " tuturnya dengan nada serius.

Untuk urusan calon Bupati, biar masyarakat dan Allah Azzawajallah yang mengaturnya. Tapi jujur, sudah banyak yang menyampaikan baik secara langsung maupun lewat media sosial agar saya bersosialisasi mempersiapkan diri untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Sidrap tahun 2024.

Jawaban saya jelas, "Saya tidak berambisi tapi jika peluang itu ada pasti saya maksimalkan, " ujar Bahar yang memulai debut bisnisnya diawal tahun 90 an dengan Brand Safari Jeans, toko pakaian untuk anak muda saat itu yang cukup di kenal di pasar Rappang.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409