BLANTERVIO103

TNI - Polri Permantap Materi PBB Pasukan Gerak Jalan TP PKK Bambalamotu

TNI - Polri Permantap Materi PBB Pasukan Gerak Jalan TP PKK  Bambalamotu
Kamis, 11 Agustus 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Jelang peringatan HUT Proklamasi 17 Agustus, Pasukan gerak jalan Kecamatan Bambalamotu yang terdiri dari TP PKK Desa menerima pemantapan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh pelatih dari personil Koramil 02/BBMT bersama Polsek Bambalamotu. 


Pelatih PBB yang juga Babinsa Polewali, Serda Marsuki mengatakan, Ada dua materi yang disampaikan secara teori maupun praktek. Untuk praktek pada pelaksanaannya ada gerakan di tempat dan gerakan berjalan. Untuk gerakan di tempat di sampaikan beberapa materi yaitu jalan di tempat, Hadap kanan dan hadap kiri dan balik kanan, serta lencang kanan dan lencang depan. 


"Itu yang dimantapkan kepada pasukan getak jalan," Ujarnya. Kamis, 11/08/22. 


Danramil 02/BBMT, Kapten Inf Ismail

yang hadir memantau kegiatan ini menyampaikan evaluasi atas pelaksanaan latihan dari masing-masing peserta, sebab apa yang telah dilaksanakan ada yang perlu untuk diperbaiki dan dibenahi agar pada waktu pelaksanaan PBB dapat berjalan dengan baik dan benar. 


"Secara keseluruhan ibu-ibu sudah baik dan tampil semangat. semoga dapat meraih nilai yang maksimal. semoga untuk tingkat Kecamatan, Bambalamotu menjadi juara satu," Harapnya. 


Ditempat yang sama, Camat Bambalamotu, Barhaeni, S.Sos, Sampaikan terimakasih kepada Danramil 1427-02/ Bambalamotu yang selalu aktif di Kecamatan baik kegiatan di Pemerintahan maupun pembinaan kepada warga. 


"Sekali lagi saya mewakili Ibu-ibu PKK Kecamatan Bambalamotu menyampaikan banyak-banyak terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya," Ucapnya. 


Pelatih dari Polsek Bambalamotu yakni Bripka Asdar A yang juga Bhabinkantibmas Desa Kalola. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409