BLANTERVIO103

Danramil 02/BBMT Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Annisa Bambalamotu

Danramil 02/BBMT Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Annisa Bambalamotu
Jumat, 16 September 2022

  


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf Ismail hadiri pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Ta'liim  (BKMT) Annisa Bambalamotu yang diragkaikan dengan pengajian akbar bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Jumat, 16/09/22. 


Pelantikan itu dilakukan ketua BKMT Kabupaten Pasangkayu Dr Hj Herny Agus yang juga wakil Bupati Pasangkayu. 


Turut hadir Kepala Kemenag Pasangkayu, Dr. H. Syamsuri Halim, S.Ag, M.Pd, Camat Bambalamotu,  Barhaeni, S.Sos dan Lurah Bamabalamotu Andi Haeruddin. 


Wabup Herny Agus mengatakan bahwa  tujuan pembentukan kepengurusan BKMT untuk tetap melanjutkan kegiatan yang sudah ada yakni pengajian rutin majelis Ta'lim setiap hari Jumat.

Selain itu, pembentukan kepengurusan ini sebagai kegiatan yang dapat meningkatkan naluri dan fisik yang merupakan pembelajaran literasi, praktek dalam ajaran. 


"Majelis taklim itu dapat berfungsi sebagai tempat kegiatan belajar mengajar umat Islam, khususnya bagi kaum perempuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman ajaran Islam," Terangnya. 


Sambung Herny, Lembaga pendidikan dan keterampilan majelis ta'lim juga berfungsi sebagai lembaga pendidikan dan keterampilan bagi kaum perempuan yang berhubungan, antara lain, dengan masalah pengembangan kepribadian serta pembinaan keluarga dan rumah tangga sakinah mawaddah warohmah. Melalui Majelis taklim inilah, diharapkan mereka menjaga kemuliaan dan kehormatan keluarga dan rumah tangganya. 


Adapun Visi Majelis Ta’lim Annisa adalah membina dan melahirkan generasi muda, khususnya anak-anak, kaum Ibu, dan anak-anak putus sekolah  untuk memiliki ahklak Islami, kecerdasan, kemampuan, keterampilan, pemahaman agama Islam sesuai bakat yang dimilikinya sehingga mampu  mandiri dan menjadi teladan bagi lingkungannya dimana mereka berada. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409