BLANTERVIO103

Desa Polewali Pasangkayu Verifikasi dan Validasi DTKS Sebanyak 2571 Jiwa

Desa Polewali Pasangkayu Verifikasi dan Validasi DTKS Sebanyak 2571 Jiwa
Rabu, 28 September 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Verifikasi dan validasi (Vervalid) data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) serentak dilakukan oleh seluruh Desa se-Kabupaten Pasangkayu pasca adanya surat dari Dinas Sosial Pasangkayu. 


Salah satunya adalah Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu. Dari 2571 Jiwa DTKS Desa Polewali setelah divervalid oleh para Kepala wilayah berkurang 796 Jiwa sehingga menjadi  1775 Jiwa. 


Dalam Musdes Vervalid Desa Polewali, Rabu, 28/09/22, Sekdes Polewali, Muh Rifhal, S.Agr, menjelaskan, Terjadinya pengurangan Data DTKS Desa Polewali disebabkan antara lain, Meninggal dunia, Pindah alamat, Datanya ganda, tidak jelas obyeknya, dan memang sudah tidak layak menerima bantuan dari pemerintah atau bukan lagi masyarakat miskin. 


"Verifikasi DTKS ini akan terus dilakukan secara bertahap. kita mau data penerima bansos Desa Polewali tepat sasaran," Tuturnya. 


Rifhal tambahkan, Data DTKS yang dikurangi disebabkan datanya bermasalah termasuk didalamnya data PBI Pusat maupun PBI daerah. 


Ketua BPD Polewali, Agusriadi Natsri meminta kepada seluruh Kepala Dusun untuk pro aktif update data mutasi kependudukannya. 


"Setiap waktu pasti data kependudukan berubah. bisa berkurang atau bertambah, Jadi kepala dusun harus pro aktif pantau data penduduk," Ujarnya. 


Di hadiri Babinsa Serda TNI Marsuki, Pendamping TKSK, Akbar, SE, dan Pendamping PKH, Aswin, S.Pd. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409