BLANTERVIO103

Didampingi Kader Keamanan Pangan Desa, Tim Balai POM Sulbar Sambangi Kantin SMAN 1 Sarudu

Didampingi Kader Keamanan Pangan Desa, Tim Balai POM Sulbar Sambangi Kantin SMAN 1 Sarudu
Sabtu, 10 September 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Gerakan keamanan pangan desa adalah salah satu program Balai POM di Mamuju, Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu ialah mewujudkan pangan aman bagi siswa melalui kantin sehat. 


Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu salah satu Desa yang menjadi pilot project yang diintervensi Balai POM di Mamuju untuk program keamanan pangan desa tahun 2022. 


Monitoring dan sampling kantin sehat dilakukan Kader keamanan pangan desa bersama Tim BPOM Mamuju di kantin  SMAN 1 Sarudu untuk pengecekan jajanan makanan dan minuman  yang aman di konsumsi bagi siswa. 


"Pengecekan Makanan dan Minuman dilakukan untuk memastikan keamanan dan kebersihan dari tempat dan makanan yang disajikan bagi siswa. Sehingga siswa terhindar dari makanan maupun minuman yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan," Jelas Ketua Tim Balai POM di Mamuju, Rahmawati. Jumat, 09/08/22. 


Rahmawati berharap kantin  memperhatikan kebersihan lingkungan, menyediakan makanan yang sehat bergizi serta mempunyai label halal. Hal itu disampaikannya dalam sosialisasi kepada pihak sekolah entang kantin sehat dan hal-hal yang ada kaitanya dengan bahan - bahan makanan yang tidak layak di campur dengan jajanan. 


Kepala sekolah SMAN 1 Sarudu Harniati,  S.Pd.,M.Pd, akui sejak awal sudah berlakukan  standar khusus kepada setiap pedagang di kantin sekolah, yakni dilarang menggunakan peralatan berbahan plastik, bahan berbahaya terhadap makanan seperti pengawet, penyedap berlebih hingga pewarna buatan. 


‘’Atas nama  SMAN 1 Sarudu, kami berterimakasih kepada balai BPOM yang telah memberikan ilmunya ke kami," Pungkasnya. (Ansar /LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409