BLANTERVIO103

Mantapkan Struktur Organisasi, Sembilan Jurnalis Rapat Pembentukan FPII Korwil Toraja

Mantapkan Struktur Organisasi, Sembilan Jurnalis Rapat Pembentukan FPII Korwil Toraja
Selasa, 06 September 2022

 


TORAJA, lenteramerah.co.id--- Struktur Organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) korwil Toraja yang membawahi 2 kabupaten (Toraja Utara dan Tana Toraja) akhirnya terbentuk melalui rapat bersama 9 jurnalis Toraja, Minggu (4/9/2022) di rumah makan Sopo Nyono.


Dalam rapat tersebut, selain membahas struktur organisasi FPII juga membahas program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini.


Pada kesempatan itu, Arie Kasih Sa'bitau, selaku pencetus FPII Korwil Toraja, bersama sejumlah jurnalis secara aklamasi menetapkan Hendrik L. Simak sebagai ketua FPII Korwil Toraja.


"Rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam FPII sebagai wadah pemersatu dan pembela insan pers yang dalam naungan Dewan Pers Independen (DPI) agar tetap menjaga marwah organisasi serta mematuhi kode etik wartawan independen dan satu komando dalam mengembangkan organisasi ini," terang Arie Kasih.


Hal senada disampaikan Hendrik L. Simak sebagai ketua terpilih FPII Korwil Toraja, menurutnya kekompakan dalam suatu organisasi itu sangat penting.


"Semua pengurus harus kompak atau satu komando dalam mengembangkan organisasi ini. Transparansi dan saling terbuka antar sesama pengurus FPII Korwil Toraja harus kita pelihara dan menjaga independensi ," tegas Hendrik.


Di tempat yang sama, wakil ketua FPII Korwil Toraja David Luase mengatakan, keberadaan organisasi wartawan ini selain mengembangkan kemerdekaan pers seutuhnya, wartawan dengan predikat profesional yang dalam tugasnya Bekerja dengan bebas namun bertanggungjawab kepada publik sesuai ketentuan yang berlaku.


Eksistensi organisasi ini hendaknya dengan integritas sekaligus memiliki kredibilitas yang tinggi.


"Yang paling prinsip dan yang patut menjadi perhatian yaitu organisasi wartawan berbentuk badan hukum memiliki ADART sebagai organisasi profesi," jelas Davis Luasa. (Risal Bakri).


Berikut struktur organisasi FPII Korwil Toraja:


• Ketua FPII Korwil Toraja, Hendrik L. Simak

• Wakil Ketua : David Luase

• Sekretaris  : Arie Kasih Sa'bitau

• Bendahara :Suci Nurfadila

• Sekretariat, Bartho Paonganan

• Divisi Organisasi :  Gista Sara' Siang, SE

• Divisi Advokasi : Tony P, SH

• Divisi Humas : Frederik Sampebua’, SH

• Divisi Jaringan : Oki Salmon


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409