BLANTERVIO103

Tancap Gas, Baznas Pasangkayu Terus Lakukan Sosialisasi Zakat Profesi

Tancap Gas, Baznas Pasangkayu Terus Lakukan Sosialisasi Zakat Profesi
Kamis, 15 September 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasangkayu terus Lakukan sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah di lembaga instansi Pemkab Pasangkayu maupun instansi vertikal. 


Setelah bersosialiasi kepada seluruh OPD lingkup Pemkab Pasangkayu beberapa hari lalu, Hari ini, Kamis, 15/09/22, Baznas Pasangkayu kembali sosialisasi di Kantor Pengadilan Agama (PA) yang di hadiri Ketua Pengadilan, Pejabat dan staf Pengadilan Agama. 


Dalam penjelasannya, Ketua Baznas Pasangkayu, Ustadz Ahmad Adrian mengemukakan tujuan utama hadirnya Baznas di Pasangkayu yang salah satunya adalah bagaimana masyarakat Pasangkayu lebih sejahtera lagi. 


Ustadz Ahmad Adrian menilai jika zakat profesi seluruh ASN di Kabupaten Pasangkayu terkelola dengan baik, Maka akan semakin banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan terbantu. 


"Ingat bapak ibu, Zakat bagi umat muslim itu wajib hukumnya. karena dengan zakat kita bertransaksi dengan Allah SWT," Ucapnya. 


Dia tambahkan, Baznas ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah di Pasangkayu untuk menurunkan kemiskinan, Sebab untuk memberantas kemiskinan itu sangatlah berat. 


"Baznas tentunya tidak akan bisa berbuat banyak tanpa partisipasi kita semua. oleh karena itu, Salurkanlah zakat profesi bapak ibu melalui Baznas yang merupakan lembaga dari  pemerintah untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah," Kata Ustadz Adrian. 


Sedangkan Komisioner Baznas lainnya, Ustdz Abdul Rahman Laica menjelaskan teknis tata cara pembayaran zakat, infak dan Sedekah serta golongan harta mana saja yang wajib di keluarkan zakatnya. 


Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409