BLANTERVIO103

11 Proker KKN Mahasiswa UNM Angkatan XXV di SD Inpres Kalukunangka

 11 Proker KKN Mahasiswa UNM Angkatan XXV di SD Inpres Kalukunangka
Sabtu, 15 Oktober 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Sebanyak 5 mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan XXV KKN di SDN Inpres Kalukunangka, Desa Kalukungka, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. 


KKN reguler mahasiswa UNM tersebut di mulai tanggal 4 oktober 2022 dan akan berakhir 3 bulan kedepan. 


Menurut Koordinator lapangan (Korlap) Posko Desa Kalukunangka, Fadli, Bahwa selama melaksanakan KKN di SD Inpres Kalukunangka akan melaksanakan 11 Program kerja (Proker) yang telah di sosialisasikan ke pihak sekolah. 


"Adapun 11 program kerja di sekolah ini  

antara lain,  Pelatihan tata upacara, pengadaan sosial media sekolah, pembenahan perpustakaan, senam setiap jumat, Calisting, pengadaan papan nama kelas. kemudian, pengadaan dena sekolah, pengadaan tempat sampah, pengadaan tempat pembakaran sampah, Pelaksanaan maulid dan Litetasi membaca. Ada 1 tambahan program dari desa yakni pembuatan Papan nama masjid," Jelas Fadli mahasiswa jurusan PGSD  di SD Inpres Kalukunangka. Sabtu, 15/10/22. 


Ditempat yang sama, Kepsek SD Inpres Kalukunangka, Hairil, S.Pd, Mengapresiasi kehadiran mahasiswa UNM di sekolahnya. 


Dia katakan, Kehadiran mahasiswa KKN sangat memberikan dampak positif bagi sekolah karena memberikan inovasi dan kreatifitas yang bisa diterapkan di sekolah. 


"Kami sangat berterimakasih atas kehadiran adek- adek mahasiswa ini. mereka sudah melakukan sejumlah program yang dibutuhkan sekolah," Ungkapnya. 


Hairil menambahkan, 11 Program kerja mahasiswa itu sangat relevan dengan kebutuhan sekolah saat ini. 


"Kita berharap program kerja mereka dapat berjalan lancar dan tuntas. Intinya kami sangat mendukung mereka," Pungkasnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409