BLANTERVIO103

15 Mahasiswa UNM Gelar Baksos di SD Inpres Lelumpang Kabupaten Pasangkayu

 15 Mahasiswa UNM Gelar Baksos di SD Inpres Lelumpang Kabupaten Pasangkayu
Sabtu, 22 Oktober 2022


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sebanyak 15 mahasiswa dari UNM KKN PPL Terpadu Angkatan XXV menggelar bakti sosial di SD Inpres Lelumpang, Kecamatan Bamabalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. Sabtu, 22/10/22. 


Kehadiran Mahasiswa UNM tersebut berkat inisiatif dari Kepsek SD Inpres Lelumpang sendiri, Mengingat para  Mahasiswa itu ditempatkan KKN di Kantor Dinas Pendidikan Pasangkayu sejak tanggal 2 Oktober 2022. 


"Kehadiran adek-adek mahasiswa disini itu hanya inisiatif kami. Saya hanya ingin mereka mengenal lebih banyak lingkungan selama ber KKN di Pasangkayu," Tutur Hasan, S.Pd,. Kepsek SD Inpres Lelumpang. 


Menurut Hasan, Para mahasiswa diundang ke sekolahnya hari ini hanya sebatas berbagi ilmu ke siswa-siswi bagaimana menjaga agar lingkungan sekolah agar tetap bersih. 


"Kebetukan saya juga alumni UNM, Jadi saya merasa terpanggil untuk mengundang mereka di sekolahku. Saya yang antar jemput mereka," Ungkapnya. 


Sementara Korlap Mahasiswa UNM KKN Terpadu Angkatan XXV, Padilah Abdullah dari fakultas Ilmu Pendidikan mengungkapkan bahwa dirinya bersama 14 lainnya akan melaksanakan KKN di Diknas Pasangkayu hingga 23 Desember 2022. 


Padilah sangat kagum dengan niat baik  Kepsek SD Inpres Lelumpang yang menghadirkan mereka di sekolahnya. 


"Kami tadi mengajarkan ke siswa bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sekolah dari sampah plastik," Ungkapnya. 


Dia tambahkan, 15 rombongan yang ber KKN di Diknas dihuni 2 jurusan yaitu, Teknologi pendidikan dan pendidikan luar sekolah. 


Dia juga perkenalkan 5 program kerja mereka selama KKN di Pasangkayu yakni, Water house, Seminar litetasi digital, Workshop media pembelajaran, senam bersama dan Baksos. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409