BLANTERVIO103

Jadi Inspektur Upacara Integrasi, Wakapolres Sidrap Sampaikan Sejumlah Poin Penting sekaligus Pamit Pindah Tugas

Jadi Inspektur Upacara Integrasi, Wakapolres Sidrap Sampaikan Sejumlah Poin Penting sekaligus Pamit Pindah Tugas
Senin, 17 Oktober 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Upacara integrasi nasional tingkat Kabupaten Sidrap berlangsung khidmat di Lapangan Kompleks SKPD, Senin (17/10/2022) pagi.

Wakapolres Sidrap, Kompol Muhtar bertindak sebagai inspektur upacara (irup) mewakili Kapores Sidrap. Upacara dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Kajari Sidrap, Hasnadira, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Jumadi Apri Ahmad, Ketua Pengadilan Agama, Hj. Hidayani, serta Kasdim 1420, Mayor Arm Arie Widarto.

Turut hadir para staf ahli, asisten, kepala OPD dan pejabat Pemkab Sidrap. Adapun peserta upacara terdiri unsur TNI/Polri dan ASN lingkup Pemkab Sidrap.

Wakapolres Sidrap, Kompol Muhtar dalam membacakan amanat tertulis Kapolres Sidrap, menyampaikan beberapa poin penting.

Poin pertama, ia menyatakan upacara integrasi menjadi sarana untuk menjaga sinergitas antar instansi yang ada di Kabupaten Sidrap. 

"Karenanya upacara ini perlu terus dilaksanakan guna memupuk sinergitas dan koordinasi kita," ujarnya.

Selanjutnya Kompol Muhtar memaparkan, capaian vaksinasi di Kabupaten Sidrap per 17 Oktober, untuk dosis pertama sebesar 78,9 persen, dosis kedua 61,48, boster pertama 12,31 persen dan  boster kedua 22,91 persen. 

"Tentunya capaian ini merupakan hasil kerja keras kita semua seluruh dinas dan instansi serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sidrap," lontar Muhtar.

Poin selanjutnya, ia mengangkat persoalan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Sidrap, di mana hasil monitoring Dinas Peternakan dan Perikanan Sidrap menunjukkan nihil kasus.

"Alhamdulillah dengan hasil nihil. Namun langkah-langkah pencegahan tetap dilakukan dengan memberikan vaksin kepada hewan dengan tingkat pemberian vaksin sebanyak 4.150 suntikan untuk dosis pertama, sementara dosis kedua 610 suntikan," terangnya.

Poin selanjutnya, terkait tahapan pemilu telah memasuki tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik dan seleksi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

"Tentunya ini perlu kita dukung dan akan kita monitor secara bersama, mengingat panwascam merupakan tulang punggung utama dalam penyelenggaraan suksesnya pemilu. Begitupula terkait pemilihan pergantian antar waktu calon kepala Desa Talumae yang sama-sama kita harapkan berjalan dengan kondusif dan lancar," harapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Kompol Muhtar sekaligus berpamitan untuk mengemban tugas baru sebagai Wakapolres Wajo.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh instansi terkait selama ini dalam rangka mendukung tugas saya sebagai Wakapolres Sidrap. Mohon maaf jika ada kesalahan, mohon doanya agar kami sukses di tempat yang baru," tutup Muhtar.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409