BLANTERVIO103

Kesek SDN Bambalamotu Akui ANBK Mengukur Penilaian Menyeluruh Bagi Setiap Sekolah

Kesek SDN Bambalamotu Akui ANBK Mengukur Penilaian Menyeluruh Bagi Setiap Sekolah
Kamis, 27 Oktober 2022

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Kepala sekolah SDN Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Suparman, S.Pd,.M.Pd, mengakui program Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dilaksanakan bagi sekolah dapat mengukur penilaian menyeluruh bagi sekolah. 


Menurut Kepsek yang berhasil membawa SDN Bambalamotu satu- satunya sekolah yang lolos sekolah penggerak 2022 ini bahwa, ANBK dilakukan untuk untuk memberikan penilaian terhadap 3 aspek di Sekolah seperti, Litetasi, Numerasi, dan survey lingkungan. 


"Ketiganya dilakukan assesment secara mendalam. Nah, hasil ANBK itulah yang menjadi rapor pendidikan secara keseluruhan. dan ternyata lingkungan sangat berpengaruh besar terhadap aspek pendidikan siswa," Terang Suparman di Ruang Pelaksanaan ANBK. Kamis, 27/10/22 


Lanjutnya, ANBK itu mengukur  semuanya, Karena tidak keluar itu rapor pendidikan kalau tidak di assesment mulai kepseknya, gurunya, siswanya serta lingkungannya. 


"Jadi akan terlihat di rapor pendidikan yang mana yang mesti di evaluasi dan perlu ditingkatkan dalam proses belajar mengajar. Contoh, Ketika ada siswa yang tidak lulus ujian sekolah, Tidak serta merta siswanya yang disalahkan, Mungkin saja dari faktor pemberian materi yang tidak tuntas ataupun faktor lingkungan sekolah atau lingkungan dimana dia tinggal," Jelasnya. 


Pelaksanaan ANBK SDN Bambalamotu tahun ini dilakukan secara mandiri diikuti  30 siswa kelas V yang di bagi dalam 2 sesi dengan ketersediaan crombug 34 unit bantuan DAK 2021. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409