BLANTERVIO103

Ketua Presidium FPII dan Seknas FPII Audiance Dengan Gubernur Sulteng, Ini Yang Di Bahas.

Ketua Presidium FPII dan Seknas FPII Audiance Dengan Gubernur Sulteng, Ini Yang Di Bahas.
Selasa, 04 Oktober 2022

 


PALU, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID.----- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H.Rusdi Mastura menerima kunjungan  silahturahmi Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati dan Sekretaris Nasional (Seknas) FPII Irfan Denny Pontoh  dirumah jabatan Siranindi jalan H.Moh.Yamin Jalur 2 Palu Sulawesi Tengah, Senin 3 Oktober 2022.


Dalam kesempatan itu, Dra.Kasihhati Ketua Presidium FPII yang juga sebagai Ketua Dewan Pers Independen (DPI) menyampaikan agenda kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang  pelaksanaannya akan dipusatkan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah di bulan november tahun 2022 mendatang.


"Kegiatan SKW direncanakan digelar di Palu  yang akan diikuti oleh sekitar 100 orang jurnalis yang juga akan diikuti secara daring oleh sejumlah jurnalis dari sejumlah daerah di Indonesia," ujar Kasihhati.


Menanggapi hal itu, Gubernur Sulteng H.Rusdi Mastura memberikan apresiasi  atas adanya rencana kegiatan Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW) yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pers Independen Indonesia (DPI) dikota Palu Sulawesi Tengah.


"Nanti kamu temui ibu.Nova, Kadis Kominfo untuk bicarakan tehnisnya," kata.Gubernur H.Rusdi Mastura seraya menuliskan disposisi ke lembaran surat DPI.


Menurut H.Rusdi Mastura, setiap upaya atau keinginan untuk mendorong peningkatan kompetensi wartawan  harus didukung oleh semua pihak.


Sementara itu, Sekretaris Nasional FPII Irfan Denny Pontoh, S.Sos menyampaikan harapan agar bisa terjalin sinergitas, hubungan kemitraan antara pers, khususnya Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.


Selain itu, Irfan Denny Pontoh juga mengatakan dirinya sebagai Jurnalis Sulteng merasa terhormat karena mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Nasional FPII.


" Jadi saya ini  disatu sisi sebagai Seknas FPII yang  datang audiance dengan Pak Gub, tapi disisi lain saya sebagai tuan rumah yang melayani dan mendampingi Ibu Ketua Presidium FPII bertemu pak Gub," tukas Irfan.


Mendengar penyampaian  itu, Gubernur H.Rusdi Mastura mengamini, sekaligus memberikan apresiasi ke Ketua Presidium FPII  yang telah memberi kepercayaan jurnalis sulteng sebagai Sekretaris Nasional  FPII.


Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati menilai, dirinya tidak.melihat dari sisi latar belakang.daerah  tapi.kapasitasnya atau kemampuannya.,"Saya.melihat kapasitasnya, kemampuannya dan kebetulan berasal dari sulteng" pungkas Kasihhati. (Sumber : Presidium FPII / Risal Bakri ).

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409