BLANTERVIO103

Operasi Zebra Marano, Polres Mateng Gencar Adakan Patroli Hunting

Operasi Zebra Marano, Polres Mateng Gencar Adakan Patroli Hunting
Minggu, 09 Oktober 2022

 


Mateng.Lenteranerahnews.co.id.

Guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif, Satgas Operasi Zebra Marano 2022 Polres Mamuju Tengah gencar patroli hunting di sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 


Fokus patroli hunting kali ini dilaksanakan disekitaran Tugu benteng kayumangiwang tobadak serta di kompleks pasar topoyo dengan tujuan menjaring beberapa pelanggar lalu lintas yang tidak taat dalam berkendara. 


Dalam kegiatan tersebut dilakukan penindakan terhadap kendaraan yang didapati tanpa TNKB dan tidak memakai helm serta pengendara dibawah umur. 


Kemudian BB kendaraan tersebut di amankan ke kantor polres Mamuju Tengah untuk di proses lebih lanjut.


"Untuk diketahui bahwa selama 5 hari ini kami menggelar operasi zebra marano 2022, Kami telah melakukan penindakan terhadap puluhan pengendara baik roda dua, roda empat atau lebih karena terjaring melakukan pelanggaran lalu lintas,” Kata kasat lantas Iptu Mulham. Sabtu, 08/10/22. 


Menurut Kasat lantas, penindakan secara tilang diberikan bagi pengemudi kendaraan yang melalukan pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain atau berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan, Seperti tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 1 orang, kendaraan barang yang tanpa alasan tertentu dipergunakan untuk mengakut orang, melawan arus dan over dimension overload (Odol). 


Iptu Mulham menambahkan, keberhasilan operasi zebra bukan diukur dari berapa banyak penindakan yang telah dilakukan tetapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa di capai. 


Karena tujuan operasi ini untuk menurunkan jumlah pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatkan disiplin para pengguna jalan. 


Maka untuk mendukung kesuksesan operasi zebra itu, kasat lantas mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan berlalu lintas. 


“Mari kita tanamkan kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, agar keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas dapat tercipta," Tutupnya. 


(Hms Res/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409