BLANTERVIO103

Wabup Sigi Koordinasi Dengan Kementrian Pariwisata, Ini Tujuannya

Wabup Sigi Koordinasi Dengan Kementrian Pariwisata, Ini Tujuannya
Rabu, 19 Oktober 2022

 


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO,ID- Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr Samuel Yansen Pongi didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Sigi, H Iskandar Nongtji, serta sejumlah Kadis, melakukan koordinasi dan audiensi dengan Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dwi Marhen Yono. 


Audiensi itu berlangsung di Sapta Pesona Building Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Jl. Medan Merdeka Barat No. 17 Gambir Jakarta Pusat, Rabu 19 Oktober 2022.


Dikesempatan tersebut, Wabup Sigi Samuel Pongi menyampaikan beberapa program. Salah satunya adalah terkait ivent nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sigi tahun 2023 mendatang.

Dijelaskan, Sigi sebagai tuan rumah festival lestari yang rencananya berlangsung di Danau Lindu yang akan di ikuti 9 kabupaten se Indonesia, diluar ada beberapa Kabupaten/Kota yang baru sama mendaftar sebagai anggota LTKL. 


"Untuk itu berkaitan dengan pelaksanakan festival ini kami dapat arahan terkait dengan pengembangan dan pemasaran baik destinasi wisata maupun produk-produk lokal UMKM," jelas Wabup Samuel.


Selain itu lanjutnya, Sigi direncanakam juga akan menjadi tuan rumah ivent religi, yakni MTQ dan Pesparawi yang akan dilaksanakan bersamaan di Kecamatan Lindu, Sigi.


Lebih jauh Wabup Sigi sampaikan potensi pariwisata paralayang di daerahnya, sebagai lokasi spot paralayang terbaik di Asia Tenggara. Di lokasi itu juga sudah beberapa kali dilaksanakan ajang nasional maupun internasional.


Namun demikian, Wabup akui bahwa akses jalan menuju ke lokasi tersebut (lokasi paralayang-red) yang belum memadai sedikit menjadi kendala sehingga minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut masih sedikit.


"Atas persoalan ini kami menyerahkan proposal bantuan kepada Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bapak Dwi Marhen Yono, kiranya dapat memberikan bantuan kepada Pemda Sigi khususnya dalam pengembangan pariwisata," ujar Wabup. (Ardi/hms)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409