BLANTERVIO103

Hari Guru Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan 126 Juta

Hari Guru Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan 126 Juta
Jumat, 25 November 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

BPJS Ketenagakerjaan cabang Mamuju Utara Pasangkayu menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) total 126 juta kepada 3 orang ahli waris yang masing - masing mendapat 42 juta pada upacara Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Halaman kantor Bupati Pasangkayu. Jumat, 25/11/22. 


Penyerahan santunan secara simbolis diserahkan oleh Wabup Pasangkayu Hj. Dr Herny Agus kepada tiga ahli waris  dari Erniati, Amir Hamza Sail dan Husnil yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pasangkayu, Ketua PGRI Pasangkayu dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu. 


Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Asrul mengatakan bahwa dihari yang istimewa ini peringatan Hari Guru Nasional 2022 pihaknya mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga besar PGRI atas meninggalnya tiga guru disebabkan sakit. 


"Mudah - mudahan dengan adanya santunan kematian walaupun tidak dapat mengembalikan orang yang telah meninggal, namun minimal dapat mengurangi beban bagi ahli waris yang ditinggalkan," Ucapnya. 


Diketahui bahwa almarhuma Erniati adalah anggota PGRI pasangkayu yang baru terdaftar selama 1 bulan, namun pada saat masuk di bulan kedua kepesertaan meninggal akibat sakit. 


Kemudian Almarhum Amir Hamza Sail adalah seorang guru honorer yang semasa hidup mengabdi di SMP Negeri 1 Tikke serta Almarhuma Husnil sebagai guru honorer di SDN Salule. 


"Di momen yang spesial ini menjadi bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam memberikan perlindungan kepada pekerja baik sektor formal maupun sektor informal yang mengalami musibah baik kecelakaan pada saat bekerja maupun pada saat peserta aktif meninggal dunia," Terang Asrul. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409