BLANTERVIO103

Tim Kesiagaan Penanggulangan Bencana Apel Bersama di Kodim 1427/Pasangkayu

Tim Kesiagaan Penanggulangan Bencana Apel Bersama di Kodim 1427/Pasangkayu
Senin, 21 November 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Tim tersebut terdiri dari Personel Kodim 1427/Pasangkayu, Personel Polres Pasangkayu, Personel BNPB dan Personel Satpol PP Pasangkayu. 


Tim kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Pasangkayu di gelar Mako Kodim 1427/Pasangkayu. Senin, 21/11/22. 


Apel gelar di pimpin Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos. 


"Apel kesiagaan bencana alam yang  dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapan kita sehingga dapat menumbuhkan rasa tenang dan rasa aman dalam menghadapi bencana alam," Tutur Letkol Rachmat Yunus dalam sambutannya. 


Sambungnya, Sebagaimana informasi prediksi BMKG menyampaikan bahwa perubahan musim kemarau ke musim penghujan di sulbar dii mulai dari awal bulan oktober 2022. 


Lanjutnya, Diketahui bahwa kondisi ini dapat berpotensi mengakibatkan bencana alam seperti banjir, angin puting - beliung, tanah longsor dan bencana alam lainnya. Potensi bahaya bencana yang semakin kompleks ini tidak terlepas dari dampak perubahan iklim dan ulah manusia itu sendiri. 


Kata dia, Penanganan bencana yang selalu dinamis dan berdinamika membutuhkan kerjasama dan sinergitas dari seluruh unsur baik TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat, 


"Dalam menghadapi bencana dibutuhkan sikap pemikiran perilaku tanggap, tangguh sehingga proses inteleksasi dan pengetahuan diharapkan timbul kesadaran tidak hanya pada sikap tapi juga pada pemikiran dan perilaku," Pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409