BLANTERVIO103

Bupati Yaumil Ambo Djiwa Buka Muscab Ke - IV APDESI DPC Pasangkayu

Bupati Yaumil Ambo Djiwa Buka Muscab Ke - IV APDESI DPC Pasangkayu
Sabtu, 21 Januari 2023

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa membuka secara resmi musyawarah cabang (Muscab) ke - IV DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indoenesia  (APDESI) dengan tema "Dengan Apdesi kita tingkatkan solidaritas dan menyamakan persepsi membangun Pasangkayu dari Desa. 


Muscab Apdesi Pasangkayu dilaksanakan di Hotel Mutiara. Sabtu, 21/01/23. di hadiri Ketum DPD Abpedsi Provinsi Sulawesi Barat Wardin Wahid, PLT Ketua DPC Apdesi Pasangkayu Nurdin, Polres Pasangkayu, Kodim 1427/Psky, Kejari Pasangkayu, Kadis PMD serta seluruh Kepala Desa. 


Dalam sambutan Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Barat, Wardin Wahid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginta kepada Apdesi Kabupaten Pasangkayu yang melaksanakan muscab hari ini, Mengingat masa kepengurusan Apdesi Pasangkayu sebelumnya telah berakhir bulan desember 2022. 

Wardin Wahid yang juga Kades Soreang Kabupaten Majene ini menitip pesan kepada Bupati Pasangkayu untuk meningkatkan tunjangan para Kepala Desa minimal setara dengan tunjangan kades di kabupaten lain di Sulawesi Barat. 


Dirinya juga meminta kepada para Kepala Desa untuk selalu memperlajari setiap regulasi yang berhubungan dengan desa. 


"Karena regulasi itu setiap saat bisa berubah, ataupun ada perubahan. jadi tolong para Kepala Desa rajin pelajari regulasi itu agar tidak terjerat hukum nantinya," Ujarnya. 


Bupati Pasangkayu dalam sambutannya berharap pelaksanaan muscab Apdesi ke IV berjalan dengan baik dengan mengedepankan proses demokrasi dalam memilih pengurus untuk periode berikutnya. 


Bupati juga meminta para Kepala Desa tetap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam membangun daerah sebagai ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat. 


"Saya ucapkan selamat melaksanakan Muscab, Semoga berjalan dengan baik sehingga melahirkan pengurus yang mampu bertanggungjawab terhadap organisasi dan kepada daerah," Ucapnya. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rapat komisi - komisi persiapan pemilihan ketua Apdesi DPC Pasangkayu. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409