BLANTERVIO103

Rakor ABPEDNAS PAC Bulutaba Dihadiri Kadis PMD dan Pengurus DPC Pasangkayu

Rakor ABPEDNAS PAC Bulutaba Dihadiri Kadis PMD dan Pengurus DPC Pasangkayu
Rabu, 18 Januari 2023

Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Rapat koordinasi (Rakor) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bulutaba dilaksanakan di aula kantor Camat Bulutaba. Rabu, 18/01/23. 


Rakor ke V PAC Bulutaba yang di pusatkan di Desa Lilimori di hadiri Kadis PMD Pasangkayu, Dr Irfan Sadek, Pengurus DPC ABPEDNAS Pasangkayu, Camat Bulutaba, dan seluruh BPD se-kecamatan Bulutaba. 


ABPEDNAS PAC Bulutaba sendiri membawahi 7 Desa yaitu, Desa Lilimori, Desa Bukit Harapan, Desa Karave, Desa Kastabuana, Desa Lelejae, Desa Sumber Sari dan Desa Ompi. 


Kadis PMD Pasangkayu Irfan Sadek yang membuka acara ini meminta kepada seluruh anggota BPD selalu menjalankan tufoksinya sesuai yang diamanatkan undang - undang sebagai fungsi pengawasan di Desa. 


Menurutnya, Jika BPD dapat menjalankan tugasnya dengan baik  maka sinergitas antara Kepala Desa dan BPD akan tercipta dengan baik sehingga jalannya pemerintahan dan pembangunan di desa akan berjalan baik pula. 


"Mari perkuat BPD, tapi bukan untuk menandingi Kepala Desa, melainkan agar dapat bekerja secara profesional dalam melakukan fungsi pengawasan," Kata Irfan Sadek. 


Sedangkan Ketua umun ABPEDNAS DPC Pasangkayu, Imranto, S.Pd.I, berharap kepada seluruh pengurus PAC yang lain untuk melakukan rakor seperti yang telah dijalankan PAC Bulutaba sejak terbentuknya DPC ABPEDNAS Pasangkayu sejak tahun 2020. 


"Kehadiran ABPEDNAS Pasangkayu telah memberikan dampak positif bagi anggota BPD. contohnya, sudah 2 kali kenaikan tunjangan BPD, tahun 2021 dan tahun 2023 ini, serta kinerja BPD semakin nampak dan meningkat," Tuturnya. 


Sementara Ketua ABPEDNAS PAC Bulutaba, Drs Iksan Fattah, yang juga selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa rakor PAC Bulutaba selama ini dilaksanakan berkat partisipasi dari seluruh anggota BPD se-kecamatan Bulutaba. 


Rakor kemudian di akhiri tanya jawab dan penyampaian pendapat masing - masing BPD. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409