BLANTERVIO103

Bupati Yaumil Ambo Djiwa Berharap Kualitas Layanan RSUD Ako Naik Level

Bupati Yaumil Ambo Djiwa Berharap Kualitas Layanan RSUD Ako Naik Level
Rabu, 15 Maret 2023

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, menghadiri kegiatan survey akreditasi rumah sakit yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di RSUD Ako. Rabu, 15/03/23. 


Rumah sakit sebagai Institusi pelayanan kesehatan haruslah memberi pelayanan kepada masyarakat. Beberapa dekade terakhir munculnya istilah akreditasi untuk menilai kualitas suatu organisasi termasuk rumah sakit. 


Dalam kesempatan ini, Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan, Akreditasi Rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang di berikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar yang di tetapkan. 

"Adapun tujuan dari akreditasi merupakan suatu kegiatan dalam upaya meningkatkanl) mutu pelayanan kesehatan. tentunya hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," Tutur Yaumil ADJ. 


Direktur RSUD Ako, dr Willy Patona Salu, Sp.B, mengatakan, Dengan adanya Akreditasi pula maka dapat meningkatkan keselamatan pasien rumah sakit dan meningkatkan perlindungan bagi pasien, Sumber daya manusia rumah sakit dan rumah sakit sebagai insitusi. 


"Dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di harapkan dapat mengurangi layanan rujuk ke provinsi Sulawesi Tengah," Ujar Welly. 


Tutur hadir, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty, SH, Kepala Dinas Kominfopers, Dr Badaruddin. (*/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409