BLANTERVIO103

Danramil 02/BBMT Kapten Inf Ismail Hadiri Safari Ramadhan di Desa Kasoloang

Danramil 02/BBMT Kapten Inf Ismail Hadiri Safari Ramadhan di Desa Kasoloang
Selasa, 28 Maret 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Tim safari ramadhan Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar malam ke 6 Ramadhan di Masjid Babul Jannah Dusun Binoli, Desa kasoloang Kecamatan bambaira. 


Tim safari Ramadhan terdiri dari Camat Bambaira, Faisyal, SH, Kapten Inf. Ismail, Danramil 1427-02/Bambalamotu, Firdaus, S.Ag, Kepala KUA, Makmur, S.Sos, Kades Kasoloang. 


Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan sholat Isya berjamaah setelah itu pesan-pesan dari pemerintah kecamatan dilanjutkan sholat Tarawih kemudian diisi dengan tausiyah. 


Dalam penyampaiannya, Camat Bambaira mengatakan bahwa safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi dengan sesama muslim dan sarana untuk menyampaikan pesan moral bagi sesama dan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga, serta menghimbau kepada seluruh warga masyarakat mendukung program-program pemerintah desa,

serta memakmurkan Mesjid. 


Sementara Kepala KUA, Firdaus, S.Ag, mengingatkan jamaah bahwa khidupan manusia didunia ini tempat persinggahan sementara, setelah dari alam ruh/rahim, alam dunia dan alam akhirat nanti. Kenapa semua manusia dilahirkan menangis karena takut menghadapi kehidupan ini. 


"Jangan harap akhiratnya bahagia kalau semasa hidupnya berbuat salah dan dosa. Tidak ada sia-sia kita hadir di mesjid dengan nawaitu yang baik. insyaallah semuanya akan dinilai ibadah disisi Allah SWT dan dilipat gandakan pahala kita. Perbaiki niat kita perbanyak amal ibadah dibulan suci Ramadhan, bersedekah dengan ikhlas, insyaallah akan dilipatgandakan pahalanya," Pesan Firdaus. 


Di tempat yang sama, Danramil 1427-02 Bambalamotu mengajak masyarakat Desa Kasoloang senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta tingkatkan kerjasama dan kekompakan. 


"Kepada seluruh orang tua yang hadir  untuk senantiasa menjaga anak-anak kita, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Mari kita ajak anak-anak bagaimana menjadi anak sholeh dan soleha dan menjadi lahan jariyah dikemudian hari," Harap Danramil. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409