BLANTERVIO103

Pj Gubernur Sulbar Launching Gerakan Penanganan Stunting Berbasis Masjid

 Pj Gubernur Sulbar Launching Gerakan Penanganan Stunting Berbasis Masjid
Senin, 03 April 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Dr Akmal Malik launching gerakan penanganan stunting berbasis masjid yang diadakan di Masjid Center Al Madaniah, Kelurahan Pasangkayu. Minggu malam, 02/03/23. 


Gerakan ini adalah inisiatif Pj Gubernur Sulbar yang akan di kerjasamakan dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Baznas Provinsi yang akan melibatkan remaja masjid se-Sulawesi Barat. 


Gubernur meminta seluruh ta’mir masjid untuk menyiapkan kotak-kotak amal pada setiap shalat jumat dan kegiatan keagamaan lainnya. 


Dari hasil dari kotak amal itu, Kata Akmal Malik, akan dibelanjakan keperluan untuk menyalurkan bantuan. Seperti, telur untuk didistribusikan kepada semua anak yang berpotensi stunting diwilaya terdekat mesjid

 

"Apabila disetiap jumat mampu kita mengumpulkan 400.000 infaq, jika sebutir telur 2000 rupiah sebanyak, berarti 200 telur akan bisa didistribusikan kepasa anak berpotensi stunting di wilayah terdekat masjid. Kepada pengurus masjid, sangat diharapkan partisipasi dan komitmennya dalam penurunan stanting di Kabupaten pasangkayu," Kata Akmal Malik. 


Ia pun berharap program ini berjalan lancar dan bisa menekan angka stunting di Sulawesi Barat. 


"Saya berharap program ini berjalan lancar. Sehimgga dalam setahun, angka stunting di Sulbar akan turun signifikan," Ucapnya. 


Dalam kegiatan ini juga Pj Gubernur sulbar Akmal Malik  menyerahkan bantuan masjid yang diterima oleh Bupati pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409