BLANTERVIO103

Tambah Wawasan Kebaikan, SDN Majene Lariang Adakan Pesantren Kilat

Tambah Wawasan Kebaikan, SDN Majene Lariang Adakan Pesantren Kilat
Kamis, 06 April 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Untuk menambah wawasan bagi anak didik tentang kebaikan di bulan ramadhan, Pihak SDN Majene, Desa Singgani, Kecamatan Lariang Kabupaten Pasangkayu mengadakan pesantren kilat selama 3 hari yang dimulai tanggal 27 sampai 29 maret 2023. 


Kepala SDN Majene, Amiruddin, S.Pd, menyebut bahwa pesantren kilat ini merupakan program keagamaan yang diadakan sekolah dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan di sekolah pada Bulan Ramadhan. 


"Ini dilakukan beberapa terlaksana secara penuh dengan penyesuaian dasar pendidikan. pesantren kilat ramadhan sebagai aktualisasi kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk membangun karakter siswa-siswi menjadi karakter yang baik atau soleh-solehah," Tutur Kepsek.


Ia menambahkan, Kegiatan pesantren kilat ini memberikan nuansa pesantren di lingkungan sekolah. Dimana nuansa pesantren menerapkan lingkungan religius di lingkungan sekolah yang bertujuan agar para siswa bisa meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam mata pelajaran pendidikan agama islam. 


"Pesantren kilat ramadhan ini merupakan kegiatan rutin dibulan Ramadhan yang diadakan di sekolah berkenaan dengan kegiatan keagamaan,” Ungkapnya. 


Amiruddin mengatakan, Nuansa puasa ini di manfaatkan oleh sekolah untuk melakukan kegiatan keagamaan  bertujuan meningkatkan karakter atau kepribadian para siswa menjadi karakter kepribadiannya menjadi lebih baik berakhlak, dan karimah. (Ansar/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409