BLANTERVIO103

Ketua DPRD Pasangkayu Hadiri Survey Akreditasi RSUD Oleh Tim LARS-DHP

Ketua DPRD Pasangkayu Hadiri Survey Akreditasi RSUD Oleh Tim LARS-DHP
Rabu, 17 Mei 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty hadiri penilaian Tim Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) yang survey akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu. Rabu, 15/03/23. 


Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, di hadiri Direktur RSUD, dr. Welly Patana Salu, Kadis Kominfopers, Badaruddin. 


Dikesempatan itu, Bupati Yaumil, mengatakan, pemerintah akan melakukan berbagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas RSUD Pasangkayu, guna peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat. 


"Pemkab siap melangkah bersama dan melakukan berbagai upaya untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan rumah sakit ini," ujar Yaumil. 

Lanjutnya, akreditasi menjadi wujud nyata komitmen Pemda dan RSUD Pasangkayu dalam menjaga kualitas pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam meningkatkan mutu dan keselamatan pasien serta manajemen risiko. 


Yaumil berharap kedepannya RSUD Pasangkayu menjadi rumah sakit terbaik. 


"Pelaksanaan survei akreditasi menunjukkan komitmen nyata RSUD Pasangkayu untuk meningkatkan budaya keselamatan dan kualitas asuhan pasien serta memastikan lingkungan pelayanannya aman," tuturnya. 


Dikesempatan yang sama Direktur RSUD Pasangkayu, dr. Welly Patana Salu, menuturkan, tujuan akreditasi ialah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 


"Dengan akreditasi, maka dapat meningkatkan keselamatan dan perlindungan tinggi bagi pasien serta diharapkan mengurangi layanan rujuk ke daerah lain seperti di Provinsi Palu," terangnya. 


Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, bahwa ini merupakan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. 


"Kita berharap ke depan RSUD Pasangkayu dapat terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima, sehingga masyarakat tidak lagi berfikir untuk rujuk ke Palu atau rumah sakit di daerah lain," pungkasnya. (Adv/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409