BLANTERVIO103

Pemateri di Acara Dinas P3AP2KB, Wabup Pasangkayu: Pentingnya peran Ibu Pencegahan Stunting

Pemateri di Acara Dinas P3AP2KB, Wabup Pasangkayu: Pentingnya peran Ibu Pencegahan Stunting
Sabtu, 27 Mei 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melaksanakan Sosialisasi pengembangan  materi dan pelaksanaan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang kesetaraan dan keadilan gender di seluruh kecamatan. 


Hari ini, Sabtu, 27 mei 2023, Kegiatan Dinas P3AP2KB Pasangkayu dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pedongga. 


Kegiatan itu mengangkat tema, 'Komunikasi, Informasi dan Edukasi KG dan perlindungan anak bagi keluarga kewenangan kabupaten/kota'.  Dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu, Dr. Hj. Herny Agus S. Sos , M.Si, didampingi Sekcam Pedongga, Sekretaris Dinas P3AP2KB Pasangkayu dan penyuluh KB. 

Bertindak selalu pemateri, Wabup Pasangkayu Herny Agus menekankan kepada ibu rumah tangga agar mengetahui cara memberikan gizi yang baik kepada anak serta mengetahui cara pencegahan stunting pada anak. 


“Saya kira ibu-ibu sudah mendengar bahwa di Sulawesi Barat ini masih tergolong cukup tinggi untuk stunting. Tentunya menjadi Pekerjaan Rumah kita semua dan tim Penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu untuk bersama-sama mencegah stunting,” Jelas Herny. 


Wabup Herny Agus juga memberikan  edukasi agar bisa menumbuhkan pemahaman kepada anak agar tidak menikah dini. 


“Tugas para orang tua adalah mendidik dan memberi pemahaman yang baik kepada anak-anaknya, agar kehidupan anak-anak kita nantinya menjadi lebih baik lagi,” Ujarnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409