BLANTERVIO103

Penuh Keakraban, Babinsa Ikut Panen Padi Bersama Petani di Desa Pangiang

Penuh Keakraban, Babinsa Ikut Panen Padi Bersama Petani di Desa Pangiang
Sabtu, 06 Mei 2023

 


Pasangkayu.Lenteranerahnews.co.id.

Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Sertu TNI Amiruddin bersama para petani panen padi di Dusun Kampung baru, Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Sabtu, 06/05/23. 


Sertu Amiruddin katakan, Kegiatan pendampingan Babinsa ke petani untik mendukung program Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah binaan masing-masing. 


"Kami mendampingi sejak tahap perawatan lahan, penyemaian bibit padi, pemupukan lalu cara pencegahan hama dan penyakit tanaman agar kita  mengetahui perkembangan tanaman padi. Babinsa selalu memberikan motivasi kepada warga agar siklus penanaman padi tetap berkelanjutan secara terus-menerus dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorial kodim 1427/Pasangkayu," Tuturnya. 


Menurutnya, Sebagai aparat teritorial harus peduli terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun langsung ke sawah membantu warga memberikan motivasi, Juga selalu berkonsultasi dengan penyuluh pertanian sehingga nantinya para petani lebih bersemangat lagi dalam mengelolah sawahnya. 


Ditempat yang sama, Mahmud, Ketua kelompok tani bina sejahtera dengan penuh senyum sampaikan rasa bangganya kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan motivasi. 


'Alhamdulilah,  padi dapat di panen tepat waktu dengan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. kami akan terus bersemangat dalam bertani, Meski cuaca saat ini sangat panas, tapi kami senang dan bangga bisa melaksanakan panen padi dengan maksimal," Tutupnya. (LM)



  


 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409