BLANTERVIO103

Hari Raya Kurban, Dandim 1427/Psky: Momentum Untuk Berbagi ke Sesama

Hari Raya Kurban, Dandim 1427/Psky: Momentum Untuk Berbagi ke Sesama
Jumat, 30 Juni 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Hari raya idul adha 1444 H, Kodim 1427/Pasangkayu adakan kurban 5 ekor sapi  yang di sembeli di Makodim Pasangkayu. Jumat, 30/06/23. 


Kemudian daging sapi tersebut dibagikan ke warga dan ke panti asuhan sekitaran Pasangkayu. 


Disela-sela kegiatan penyembalian kurban, Dandim 1427 Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos, mengatakan,  momentum idhul adha merupakan ajang silaturahmi dan berbagi daging qurban kepada warga, panti asuhan dan anggota serta merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengorbankan sebagian kecil dari harta milik kita. 


Lebih jauh, Dandim Pasangkayu menuuturkan, Umat muslim sangat dianjurkan untuk menunaikan ibadah ini tiap tahunnya, sebab ibadah qurban adalah sunnah muakad atau sunnah yang sangat ditekankan oleh Allah dengan penyembelihan hewan Qurban merupakan bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta sebagai jembatan untuk saling berbagi kepada sesama. 


Menururnya, Berqurban secara tersirat memperlihatkan sebuah pengorbanan sebagai ikrar pengabdian kepada-Nya, serta secara syariat, qurban itu diwujudkan dalam bentuk penyembelihan hewan yang dagingnya dibagikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya. 


"Semoga kita semua diberikan umur  panjang, kesehatan, kesuksesan dan dilimpahkan rezki oleh Allah SWT, sehingga kita dapat berqurban kembali pada tahun berikutnya serta menjadi nilai ibadah untuk keluarga besar Kodim 1427/Pasangkayu. Saya beserta Istri dan Keluarga besar Kodim 1427/Pasangkayu, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," Tutupnya.(LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409