BLANTERVIO103

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Mateng Pimpin Apel Ketua Satkamling

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Mateng Pimpin Apel Ketua Satkamling
Rabu, 21 Juni 2023

 


MamujuTengah.Lenteramerahnews.co.idKapolres Mamuju Tengah (Mateng),  AKBP Amri Yudhy S, S.I.K., M.H pimpin Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Dalam Rangka untuk memberikan penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta untuk mencegah masyarakat agar tidak mudah terpengaruh berita yang tidak benar (hoax) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Rabu, 21/06/23. 


Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Mamuju Tengah dengan dihadiri oleh Kompol Haeruddin, S. AP Wakapolres Mamuju Tengah, Kapten Czi. Andriansyah Danramil 1418-04/Budong-budong, Ince Syahrul Tahir Sekretaris Pol PP dan Damkar Mamuju Tengah, H. Salman, S.Sos Dishub Mamuju Tengah, Para Kabag, Kasat, KBO, Kasi, Perwira dan, Para Bintara Satuan fungsi Polres Mamuju Tengah serta para Kasatkamling. 


Dalam amanatnya, Kapolres Mateng menyampaikan bahwa Apel yang laksanakan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. 


Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. 


AKBP Amri berharap Kegiatan Satkamling dapat menjadi early warning terhadap potensi tindak kejahatan yang terjadi di masyarakat dan dapat melakukan Tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif. 


Selain itu, Kapolres juga mengatakan agar masyarakat dapat memiliki peran mandiri dan signifikan dalam menjaga keamanan dan keteraturan lingkungan serta menyelesaikan suatu permasalahan. 


Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal. 


”Saya memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang melekat di desa-desa agar bisa menjadi motor penggerak aktivitas komponen masyarakat dalam menciptakan keamanan desa," Ujarnya. 


Dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh Kapolres Mateng kepada Satkamling Desa Waiputuh Kec. Topoyo sebagai Juara  1 dilanjutkan Juara  2 Satkamling Desa Polongaan Kec. Tobadak dan Juara 3 Satkamling Desa Tinali Kec. Budong-Budong yang diadakan oleh Sat Binmas Polres Mamuju Tengah dengan kriteria penilaian keaktifan serta, kepahaman tugas dan tanggung jawab dalam menangani gangguan Kamtibmas.

Laporan : Ansar

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409