BLANTERVIO103

Kades Perintahkan Pembangunan Fisik Desa Polewali Dipercepat

Kades Perintahkan Pembangunan Fisik Desa Polewali Dipercepat
Jumat, 09 Juni 2023


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Mengejar target pembangunan fisik tahun anggaran 2023 selesai sesuai perencanaan, Kepala Desa Polewali, Mujais, Perintahkan aparatnya percepat pekerjaan. 


Diketahui, Tahun 2023 Pemerintah Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, membangun sejumlah titik proyek berdasarkan skala prioritas kebutuhan setiap wilayah, seperti, plat deuker di beberapa dusun, Galian drainase, Pencucian saluran air. Meski kemampuan ABPDes Polewali tahun ini belum mampu mendanai semua usulan. 


Mujais menargetkan semua pembangunan fisik Desa Polewali rampung sebelum bulan november 2023. 


"Kita upayakan pembangunan rampung secepatnya. karna tidak lama lagi kita akan memasuki tahapan penyusunan RKPDes tahun 2024," Ungkapnya. Jumat, 09/06/23. 


Disisi lain, Kades Mujais mengakui lambannya pembangunan terutama infrastruktur jalan di Desanya disebabkan wilayah Desa Polewali secara geografis sangat luas yang terdiri dari 11 wilayah dusun. 


Meski demikian, Mujais akan berupaya melakukan kordinasi ke tingkat Kabupaten karena masih ada beberapa wilayah dusun yang masih sangat butuh pembenahan jalan antar dusunnya. 


"Seperti jalan ke Poenje dan bukti panjang. belum bisa tembus kendaraan roda empat dengan leluasa. ini menjadi PR kami," Imibuhnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409