BLANTERVIO103

Polres Pasangkayu Ikuti Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sulbar

Polres Pasangkayu Ikuti Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sulbar
Senin, 26 Juni 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, Polda Sulbar menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat SD, SMP dan SMA. 


Lomba yang diikuti seluruh Polres lingkup Polda Sulbar digelar secara virtual. Khusus Polres Pasangkayu, diwakili tingkat SD, MIS DDI Pasangkayu, tingkat SMP, SMPN 1 Pasangkayu dan SMAN 1 Pasangkayu dilaksanakan di lapangan Apel Corona Mapolres Pasangkayu. Senin, 26/06/23. 


Kapolres AKBP Chandra Kurnia Setiawan disela pantauan mengatakan, lomba pocil ini bertujuan sebagai sarana membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini, sehingga menjadi pribadi yang tertib, patuh dan taat terhadap peraturan yang berlaku. 


Menurutnya, para anggota Polisi cilik merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan bisa menjadi kader yang ikut menyosialisasikan disiplin berlalu lintas kepada publik. 


"Paling tidak Pocil-pocil bisa menjadi kader mensosialisasikan disiplin berlalu lintas, meskipun di lingkungan sendiri," Tuturnya. 


Ditambahkan, Adapun kriteria penilaian panitia lomba yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senam Lantas, kerapian dan variasi untuk mengetahui kekompakan dalam satu pasukan Pocil. 


"Insyaallah ada dari Polres Pasangkayu menjadi juara, baik pada tingkat SD, SMP atau SMA," Harap Kapolres alumni Akpol 2002 ini. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409