BLANTERVIO103

Di Desa Kasoloang, Hj Aulia Yaumil ADJ Semangati Kader PKK dan Dasa Wisma

Di Desa Kasoloang, Hj Aulia Yaumil ADJ Semangati Kader PKK dan Dasa Wisma
Jumat, 14 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Dihari kelima, Ketua TP PKK Pasangkayu Hj Aulia Yaumil ADJ bersama rombongan lakukan penilaian perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun tingkat Kabupaten Pasangkayu di Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira dan Desa Letawa, Kecamatan Sarjo. Jumat,11/07/23. 


Di Desa Kasoloang, Kedatangan rombongan Ketua TP PKK Pasangkayu dan rombongan disambut Camat Bambalamotu, Danramil 02/BBMT, Kades Kasoloang, Anggota DPRD Mahmud H Kabo serta Kader PKK dan Dasa wisma. 


Kegiatan berlangsung di Balai Desa Kasoloang yang di hadiri Kepala PKM Bambaira, Para Kades dan TP PKK se-Kecamahan Bambaira, Babinsa, BKTM dan tokoh masyarakat. 


Mengawali acara, Camat Bambaira, Feisal, SE, selaku ketua tim pembina TPP PKK Kecamatan sampaikan bahwa kemitraan yang paling baik dan sangat dekat dengan Pemerintah dalam hal pemberdayaan adalah kader PKK. 


Olehnya itu, Feisal berharap saatnya para kader PKK dan dasa wisma di beri juga kesempatan untuk lakukan study banding untuk meningkatkan kapasitas mereka. 


Sementara Ketua TP PKK Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil ADJ, menekankan peran kelompok dasa wisma yang ada di desa di dioptimalkan dan di aktifkan, Sebab, Dasa wisma itu adalah hati dan jantungnya PKK. 


Melalui sambutannya juga, Hj Aulia Yaumil meminta data-data yang dimiliki dasa wisma diperbaiki dan akurat sesuai data dilapangan. "Pak desa dan Ibu desa tolong diperhatikan dasa wismanya. tidak tertutup kemungkinan dasa wisma Desa Kasoloang menjadi contoh dari desa lainnya," Ujarnya. 


Kepada para kader PKK, Hj Aulia Yaumil meminta untuk menjadi perempuan yang hebat dan pintar sebagaimana semboyang PKK. "Kader PKK itu perempuan-perempuan hebat loh. kita ini tiang negara, Negara tidak akan kokoh kalau perempuannya tidak hebat," Sambungnya. 


Selanjutnya tim penilai lomba PKK melakukan kujungan penilaian. Penilaian lomba PKK meliputi kategori pelaksana terbaik tertib administrasi PKK, Pelaksana terbaik pemanfaatan lahan Pekarangan dan administrasi kelompok dasawisma, Pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK, Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409