BLANTERVIO103

GASMI Terbentuk Pergerakan Sosialisasi Kian Masif

GASMI Terbentuk Pergerakan Sosialisasi Kian Masif
Selasa, 11 Juli 2023
Abd Muin Djalaluddin


LENTERAMERAHNEWS.CO.ID, SIDRAP-- Bakal calon legeslatif ( Bacaleg ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Sulsel, Daerah pemilihan ( Dapil ) 9 meliputi Kabupaten Enrekang, Pinrang dan Sidrap, dari Partai Gerindra Abd. Muin Djalaluddin, Kian masifkan pergerakan Sosialisasi ditengah masyarakat.

Selain menyebar alat peraga berupa Kartu nama, benner, baliho dan baju kostum, malam tadi Ahad 10/7-2023, Muin berjumpul dengan sejumlah Tokoh muda dan aktivis di sebuah Cafe di Pangkajene Sidrap.

Usai berdiskusi pertemuan berlangsung lebih dua jam tersebut membuahkan kesepahaman dan kesepakatan untuk masifkan pergerakan meraih Simpati dan dukungan masyarakat di tiga kabupaten kawasan Ajattappareng tersebut dibentuk Tim yang diberi nama Gabungan Aspirasi Muin disingkat GASMI.

Gasmi, juga menetapkan struktur kepengurusan yang diketuai Bahri Laiya, Spd, Ilham, S.Sos, MSi sebagai Sekretaris dan seorang Bendaraha serta beberapa nama lainnya.

" Struktur dan infrastruktur Gasmi hingga ketingkat Desa - Kelurahan segera akan dibentuk " ujar Bahri Laiya, yang dikenal sebagai Jurnalistik senior di kawasan Ajattappareng, yang kini memimpin media Online Metro melenial.

Menurut Ilham, yang akrab disapa Illank, ketertarikannya menerimah amanah selaku Sekretaris Gasmi, setelah bebetapa kali berdiskusi dengan Sosok Abd. Muin Djalaluddin, dan mencermati biodata sebagai aktivis pergerakan Hukum di Kota Pelajar Jogyakarta, Muin adalah Sosok Anak muda yang konsisten dengan  idealisme penegakan Keadilan dan kepastian  Hukum berbasis masyarakat.  Muin, kata Illank juga punya konsep yang jelas dan terukur tentang Pengembangan Pertanian, ujar mantan aktivis IPMI Sidrap, yang dikenal sebagai Sosok anak muda yang banyak berkontribusi pada Tim DoaMu ( Dollah Mando - Mahmud Yusuf ) pada Pilkada 2019 lalu.

Abd. Muin, yang ditemui usai pertemuan Gasmi, tak dapat menyembunyikan raut wajah kecerian dan rasa syukurnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat terutama sejumlah aktivis Bumi Nene Mallomo, yang berkontribusi membentuk Tim Gasmi.

" Insya Allah, bersama Gasmi, kita mengadukasi masyarakat untuk berdemokrasi lewat Pemilu yang Jujur, bebas, rahasia tanpa jekkong ( kecurangan ) " ujar alumni Universitas Islam Indonesia ( UII ) Jogyakarta ini. (*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409