BLANTERVIO103

Ketua Umum IKM Apresiasi Usulan H. Hamsah "Dukung" Warga Sidrap dalam Kontestasi Politik

Ketua Umum IKM Apresiasi Usulan H. Hamsah "Dukung" Warga Sidrap dalam Kontestasi Politik
Sabtu, 29 Juli 2023


LENTERAMERAHNEWS.CO.ID, MAKASSAR- Gagasan Tokoh masyarakat Sidrap, H. Hamsah terkait dukungan untuk para bakal calon legeslatif ( bacaleg ), asal Sidrap yang ikut bertarung di Kota Makassar, mendapat respon dan pujian dari para bacaleg dan Ketua Umum PP IKM Sidrap.


Bacaleg Partai Nasdem, daerah Pemilihan 3 Kota Makassar, yang meliputi Kecamatan Biringkanaiya dan Tamalanrea, Tamrin Mensa, menyambut hangat dan gembira atas gagasan Sesepuh IKM Sidrap H. Hamsah.

Menurut Tamrin Mensa, yang mantan Dirut PD Pasar Kota Makassar ini, jika gagasan tersebut terwujud dan warga Sidrap yang berdomisili di dua kecamatan Biringkanaiya dan Tamalanrea, bersatu memberi dukungan 3 sampai 4 bacaleg putra Sidrap, bisa lolos di Parlemen Kota Makassar dan 2 bacaleg bisa meraih kursi untuk legeslatif Provinsi Sulsel, ujar Tamrin pria Kelahiran Baranti - Sidrap.

Hal senada di utarakan Bacaleg Partai Golkar kota Makassar, Ramli Manong, yang juga ikut bertarung di dapil yang sama Tamrin yakni, Kecamatan Biringkanaiya dan Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.


Menurut Ramli Manong, ribuan bahkan mungkin puluhan ribu warga Sidrap, bermukim di dua kecamatan tersebut. Jika warga Sidrap bersatu memberi dukungan maka sudah bisa di pastikan, pemilu 2024 mendatang putra Sidrap sudah bisa punya kursi di legeslatif, ujar Ramli, yang di sport penuh PT. Bosowa.


Tamrin Mensa dan Ramli Manong, berharap gagasan H. Hamsah, dapat terwujud lewat berbagai event kominikasi dan kegiatan Silaturrahmi.


Gaung bersambut, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat ( PP IKM ) Sidrap, Prof.Dr.A.Alimuddin Unde, MSi mengapresiasi gagasan H. Hamsah " kita mendukung semua warga Sidrap disemua sektor, termasuk dibidang politik.  Pertemuan yang di gagas sesepuh H. Hamsah tentu akan di apresiasi untuk di tindak lanjuti meski pertemuannya tidak harus formal, kumpul Si pakario-rio saja " urai Andi Alimudfin via Chat ponselnya.


Sekedar di ketahui, gagasan H. Hamsah di sampaikan saat bacaleg Partai Golkar Kota Makassar, H. Ruslan Mahmud Rabu malam 26/7-2023, mengunjungi H. Hamsah sebagai Tokoh sesepuh masyarakat Sidrap, untuk " mappatabe" - memohon doa restu dan dukungan sebagai bacaleg dapil 1 kota Makassar meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Rappocini. 

Saat itu, H. Hamsah yang di dampingi aktivis senior Aris asnawi, meminta Tripilar Sidrap ( IPMI Sidrap, ISA Sidrap dan IKM Sidrap ), untuk lakukan pertemuan untuk menyatukan persepsi " Assimaturuseng " untuk memberi dukungan kepada warga asal Sidrap yang ikut kontestasi Politik Pemilu 2024.


Menurut Ketua Umum PP ISA Sidrap, Dr.Ir.H. Mahmud Lakaiya, ST, MM, MSp, MT gagasan H. Hamsah berlian.  Beliau ( H. Hamsah red.) Adalah Sesepuh yang selalu dirindukan.  Ide dan gagasannya selalu bermuara kebaikan untuk orang banyak, kata Mahmud, yang juga bacaleg Provinsi Sulsel Partai Nasdem yang akan bertarung di dapil Makassar 2/B Makassar yang meliputi empat Kecamatan yakni; Biringkanaiya,  Tamangapa, Tamalanrea dan Panakkukang.

Jebolan Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar ini, juga secara khusus memuji kedewasaan politik Aris asnawi, yang memberi kesempatan yang sama kepada Bacaleg asal Sidrap di Kota Makassar padahal, kata Mahmud, Aris asnawi, pengurus dan jabatan strategis di salah satu Parpol.

Diakui Mahmud, apresiasi dukungan masyarakat asal Sidrap di kota Makassar, sangat strategis dan dibutuhkan. " tinggal bagaimana membangun persamaan sikap untuk memberi dukungan " kata Mantan Ketua Karang Taruna Kota Makassar ini. (Ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409