BLANTERVIO103

Program SANIMAS Balai Besar PUPR Sulawesi Barat Sasar Desa Polewali

Program SANIMAS Balai Besar PUPR Sulawesi Barat Sasar Desa Polewali
Jumat, 14 Juli 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id. Program sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS) dari Balai besar PUPR Sulawesi Barat tahun ini sasar Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu. 


Tak hanya Desa Polewali, Program khusus dari APBN untuk pencegahan stunting ini sasar juga wilayah Desa lainnya di Kecamatan Bambalamotu. 


Sosialisasi program SANIMAS SPALDS 2023 Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu. 


Fasilitator lapangan Muhammad Arfandi, Dalam kegiatan sosialisasi program di Balai Desa Polewali mengatakan bahwa program ini lebih terfokus terhadap kesehatan masyarakat.  dikatakan, hanya dua provinsi yang mendapatkan bantuan dana dari ABPN yaitu Sulawesi Barat dan NTB. 


Muhammad Arfandi menjelaskan tujuan utama program dari program sanimas diantaranya, meningkatkan  pemahaman masyarakat terkait kesehatan, pencegahan stunting,  menyediakan akses dan sarana sanitasi. 


"Program sanimas yang akan laksanakan di Desa Polewali adalah sistem individu. sasaran 35 KK, tapi tidak mutlak 35 KK di bangun itu tergantung hasil verifikasi dilapangan," Ungkapnya. 


Sementara Fasilitator teknik Budi Mawansar menjelaskan teknis pelaksanaan program. 


Ditempat yang sama, Kades Polewali Mujais berharap dengan adanya program sanitasi dapat mengurangi angka stunting di Desanya, mengingat masih adanya sejumlah warga yang buang air sembarangan. 


Dilanjutkan dengan kampanye Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang di bawakan oleh Bidan Yusri Saeni urusan promosi kesehatan Puskesmas Bambalamotu. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409