BLANTERVIO103

Bupati Sigi dan Gubernur Jawa Barat Teken Kerjasama Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik

Bupati Sigi dan Gubernur Jawa Barat Teken Kerjasama Pengembangan Potensi Daerah dan Pelayanan Publik
Rabu, 30 Agustus 2023

 


BANDUNG, - Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik serta penerapan sistem merit.


Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (28/8/2023). 


Turut serta mendampingi Bupati Sigi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Drs Nuim Hayat, Kadis Perindustrian & Perdagangan dan Kaban BKPSDMS.


Penandatanganan yang bersifat strategis ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah lainnya yang bekerja sama dengan Provinsi Jawa Barat. 


Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyebutkan bahwa bagi negara maju terdapat beberapa hal yang menjadi indikator utama yaitu, Kualitas Sumber Daya Manusia, Ekonomi dan Infrastruktur, Reformasi Birokrasi.


"Kami mengapresiasi pemerintah daerah sahabat yang bekerja sama dengan Jawa Barat. Kolaborasi dan kerja sama menjadi dasar penting untuk Indonesia lebih maju," ucapnya.


Gubernur menambahkan, bahwa Pemda yang hadir telah tepat untuk bekerja sama dengan Pemprov Jabar terkait Sistem Merit.Hal ini dikarenakan Pemprov Jabar merupakan terbaik di Indonesia dalam implementasi Sistem Merit dan harapannya daerah lain dapat sama dengan Pemprov Jabar dalam penerapannya. (Ardi) 


Sumber: Prokopim Kab Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409