BLANTERVIO103

Mhd Rosadi Warga Sopobatu Mandailing Natal Penderita Batu Ginjal Butuh Uluran Tangan

Mhd Rosadi Warga Sopobatu Mandailing Natal Penderita Batu Ginjal Butuh Uluran Tangan
Kamis, 10 Agustus 2023

Sumut.Lenteramerahnews.co.id.

Mhd Rosadi, warga Desa Sopobatu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, penderita penyakit batu ginjal yang butuh uluran tangan terutama dari Pemda Mandailing Natal. 


Saat awak media berkunjung kerumahnya, Selasa, 08 Agustus, Rosadi berharap uluran tangan dan bantuan materi untuk dipakai berobat. 


"Saya minta tolong dulu yang sebesar-besarnya sama bapak bagaimana caranya supaya saya bisa berobat pak, saya tidak tahan lagi sudah lama saya menderita penyakit saya ini pak," Ujarnya memohon. 


Kepada awak media, Rosadi ungkapkan bahwa dirinya sudah sering berobat di bidan setempat. 


"Ke bidan pun sudah sering tapi penyakitnya tak kunjung sembuh, malahan semakin parah. Setiap bidan yang tempatnya berobat menyarankan bahwa penyakit bapak ini sudah parah seharusnya bapak berobat ke RSUD," Ungkapnya. 


Rosadi mengakui jika ia sudah berobat ke RSUD, akan tetapi setelah beberapa hari di RSUD Panyabungan, pihak RSUD menyampaikan harus dirujuk ke RSUD Padang. 


"Jangankan untuk berobat ke Padang, membutuhi makan anak-anak saya pun saya tidak mampu lagi," Ujarnya. 


Salah satu tetangganya, Lubis, menyampaikan bahwa Penderita penyakit batu ginjal ini (Mhd Rosadi-red) sangatlah membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal untuk bisa berobat ke RS di Padang. 


"Pemkab harus turun tangan ini, supaya bapak ini nanti kalau sudah sembuh bisa membutuhi kebutuhan keluarganya," Kata Lubis. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409