BLANTERVIO103

Turnamen Henri Muhidin Cup 2023 di Desa Tuva Resmi Ditutup

Turnamen Henri Muhidin Cup 2023 di Desa Tuva Resmi Ditutup
Senin, 14 Agustus 2023

 


SIGI, - Turnamen Sepak Bola Mini Henri Muhidin Cup 2023 sukses digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Minggu (13/8/2023). 


Turnamen yang dimulai sejak Senin 16 Juli 2023 sampai dengan Minggu 13 Agustus 2023 diikuti oleh 24 Tim di wilayah Kecamatan Gumbasa, Kulawi, Kulawi Selatan dan Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi. 


Turnamen ini memperebutkan piala dari H. Hendri Kusuma yang merupakan putra dari H. Muhidin M. Said, anggota DPR RI, mewakili daerah pemilihan Sulawesi Tengah. 


Pada turnamen kali ini, Karawa FC dari Pakuli Utara berhasil meraih juara I. Menyusul juara II diraih Perempatan Sakti FC dari Pakuli Induk, kemudian juara III diraih Anak Gunung FC yang merupakan tuan rumah dan juara IV diraih Kangkuro FC dari Lindu.


Final turnamen ini pun disaksikan langsung oleh H Henri Muhidin, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sigi Jufrin, Komisi Wasit dan Komisi Disiplin serta Pengawas Peratandingan dari Asosiasi PSSI Kabupaten Sigi.


Hadir juga para camat dan kades dari empat kecamatan yang ikut berkompetisi di turnamen tersebut. 


Kepala Dinas Jufrin, mewakili Bupati Sigi, menyampaikan, bahwa turnamen sepak bola tersebut menjadi momen yang baik bagi pecinta sepak bola di daerah itu serta menjawab kerinduan akan adanya kompetisi sepak bola antara klub.


“Khusunya antar komunitas untuk mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia dibidang olah raga sepak bola,” ujarnya.


Kegiatan seperti ini lanjutnya, dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan prestasi para pemain. Kegiatan ini juga dapat memacu semangat untuk melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan mutu pemain. 


Kata dia, dengan adanya turnamen sepak bola ini, akan dapat menciptakan pemain sepak bola yang berprestasi. 


“Kepada Tim yang meraih juara, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, dan kepada tim yang belum meraih juara teruslah bersemangat, berlatih lebih giat lagi sehingga dapat ke menangan pada ipen yang sama maupun ipen yang lainnya kedepan,” ucapnya.


Kadis pun mengapresiasi atas terselenggranya turnamen tersebut dan berterimkasih kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang telah bekerja untuk menyelenggarakan turnamen tersebut.


Sementara itu, H. Hendri Kusuma Muhidin Said, berharap agar kegiatan tersebut dapat memacu semangat dalam bidang olahraga raga sepak bola, sehingga melahirkan bibit-bibit unggul baru yang nantinya bisa membanggakan Kabupaten Sigi.


“Kalau kita melihat antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa serta semangat para pemain. Kami pun berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturrahmi dan kedepan bisa menjadi kalender setiap tahunnya,” harapnya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409