BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Bersama Forkopimda Hadiri Launching Gerakan 'Si Centing' Secara Vertual

Bupati Pasangkayu Bersama Forkopimda Hadiri Launching Gerakan 'Si Centing' Secara Vertual
Jumat, 15 September 2023

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, bersama jajaran Forkopimda menghadiri launching gerakan Si Centing (Siap Cegah Stunting) secara virtual via Zoom di Pelataran Kantor Bupati Pasangkayu, Kamis, 14/09/23. 


Launching gerakan "Si Centing" ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia dengan sistem informasi untuk mendeteksi masalah stunting pada anak balita yang merujuk pada perkembangan fisik dan lainnya. 


Launching Si Centing ini ditandai dengan ditekannya tombol sirene oleh Pj Gubernur Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakrulloh beserta jajaran unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat yang di saksikan langsung Oleh Bupati Pasangkayu, Wakil Bupati Pasangkayu serta jajaran Forkopimda. 


Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulawesi Barat  Zudan Arif Fakrulloh  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat serta jajaran Pemerintah Kabupaten se-Sulawesi Barat yang telah bahu-membahu bersinergi membuat terobosan program Si Centing. 


Gubernur Zudan mengungkapkan, meskipun persentase angka stunting Sulawesi Barat masih di bawah angka rata-rata nasional, namun hal ini tak membuat Pemprov Sulbar berdiam diri saja. 


Melalui program Si Centing ini, Pemprov Sulawesi Barat mengapresiasi penuh penyiapan Si Centing sebagai bentuk dukungan dalam menangani persoalan stunting di Sulawesi Barat. 


Di kesempatan yang sama, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa beserta jajaran Forkopimda secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para balita yang terkena stunting. 


Turut hadir dalam kegiatan ini para pimpinan OPD dan Ibu Bhayangkari Polres Pasangkayu. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409